Selingkuh Sering Terjadi Tanpa Disadari Lewat Momen Reuni

  • Whatsapp

Tantangan terhebat dalam sebuah pernikahan adalah menghindari godaan selingkuh. Meski satu sama lain telah berjanji setia dan menutup hatinya untuk orang lain, celah perselingkuhan bisa saja terjadi tanpa disadari.

Salah satu pintu yang paling gampang disusupi adalah acara reunian. Bertemu teman sekolah atau kuliah bisa saja menimbulkan percik-percik asmara. Apalagi salah satu yang hadir di acara tersebut adalah mantan pacar atau seseorang yang dulu Anda kagumi.

Baca Juga

Baca juga: Fakta! Orang yang Pernah Selingkuh, Akan Kembali Selingkuh di Lain Waktu

Bukan tidak mungkin dari acara reunian akan muncul pertemuan-pertemuan berikutnya. Ajakan bertemu di luar secara berdua, misalnya. Jika tidak, minimal intensitas obrolan mengenang masa lalu menjadi semakin cair lewat aplikasi pesan singkat.

Meski awalnya terkesan remeh atau sepele, bukan tidak mungkin hubungan akan menjurus ke perselingkuhan. Ironisnya, kegiatan ini terjadi tanpa sepengetahuan pasangan. Seperti dilansir dari Your Tango, ada kegiatan yang menunjukkan bahwa Anda telah selingkuh dari pasangan tanpa disadari. Salah satu indikasinya adalah janjian bertemu di luar dengan teman reunian atau mantan pacar.

Baca juga: Selingkuh di Dunia Maya itu Ternyata Lebih Menyakitkan!

Menurut psikolog klinis, Tiara Puspita M.Psi, ada beberapa jenis selingkuh yang awalnya justru tidak direncanakan sama sekali.

“Salah satunya di momen reunian. Ketika bertemu dengan teman lama atau mantan di acara seperti itu, akan memunculkan kenyamanan baru. Dari yang sudah lama tidak ketemu, sekarang dipertemukan tanpa sengaja. Bukan tidak mungkin akan muncul kesan, ‘Oh dia sekarang lebih baik ya’ atau ‘Oh dia masih (cantik atau tampan, red) seperti dulu ya,” jelas psikologTiara Puspita M.Psi.

Pos terkait