Penjelasan SEO Untuk Pemula

  • Whatsapp

Jika kamu pernah melakukan pencarian website di Google, Yahoo, Bing, atau mesin pencari lainnya, anda akan melihat daftar website yang relevan dengan pencarian anda.

Mesin pencari mengurutkan hasil pencarian tersebut bukan dengan secara acak, tetapi berdasarkan tingkat relevansi dan kualitas website.

Baca juga

Ada banyak faktor yang digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan kedua faktor tersebut,inilah yang membelakangi SEO.

SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian.

Mesin pencari menggunakan algoritma tertentu untuk mengurutkan website-website berdasarkan rangking, dengan mempraktekkan SEO, berarti kita menyesuaikan website kita agar bersahabat dengan algoritma tersebut.

Penting SEO Untuk Sebuah Website

ejak adanya mesin pencari seperti Google, hampir semua orang mencari informasi secara online melalui search engine.

Dari data yang di publikasi oleh Google,website yang menempati peringkat pertama sampai ketiga mendapatkan total klik kumulatif sebesar lebih dari 50%, peringkat pertama sendiri mendapatkan lebih dari 20%.

Ini menunjukkan betapa pentingnya SEO untuk website anda, dengan bantuan SEO anda bisa mendapatkan puluhan atau ribuan pengunjung dalam sehari. lebih dari itu, pengunjung dari mesin pencarian merupakan orang-orang yang haus informasi dan ingin membeli produk. Kalau anda memiliki bisnis online, pengunjung dari mesin pencari akan memiliki tingkat konversi (conversion rate) terbesar.

SEO merupakan bagian dari inbound marketing yang merupakan teknik marketing moderen di era digital. Pemasaran inbound, termasuk SEO merupak metode marketing yang memakan biaya terkecil dibandingkan teknik pemasaran Tradisional.

Optimasi SEO Apa Bisa Lakukan Sendiri?

Ada banyak orang atau perusahaan yang menawarkan jasa SEO, tapi sesungguhnya SEO juga bisa anda lakukan sendiri tanpa menggunakan jasa.

Dengan adanya panduan SEO yang disediakan gratis di internet (termasuk panduan ini), anda bisa belajar otodidak dan mengaplikasikan sendiri. Anda bisa menghemat jutaan rupiah dengan melakukan optimasi sendiri.

Cukup sekian artikel tentang Apa Itu SEO, untuk panduan lengkap SEO kamu bisa baca Panduan Lengkap Tentang SEO (Search Engine Optimization)

 app recipe

Editor’s Picks