Panduan Lengkap Tentang SEO (Search Engine Optimization)

  • Whatsapp

Bagi seorang pemula yang baru saja membuat blog baru, dia ingin tahu bagaimana melakukan SEO atau bagaimana membuat blog SEO friendly.

Saya melihat hal ini setiap hari bahwa semua ini berjalan di belakang satu hal. Tetapi sebelum itu, Anda harus menghapus Dasar-dasar SEO Anda.

Satu hal yang saya perhatikan adalah bahwa setiap kali kita harus tahu sesuatu tentang sesuatu, maka kita menggunakan Google untuk mengetahuinya. Ketika kami melakukan hal yang sama, kami dapat melihat jutaan hasil dalam jumlah, tetapi yang terbaik dari mereka adalah tempat pertama di mesin pencari.

Muat Lebih

Sekarang muncul pertanyaan bahwa bagaimana Google atau mesin pencari lainnya tahu bahwa konten ini memiliki jawaban yang tepat yang harus dipertimbangkan.

Di sinilah konsep SEO datang dan ini adalah SEO (Search Engine Optimization) yang menempatkan halaman situs Anda di peringkat Google.

Selengkapnya tentang Meningkatkan Traffic Organik dari Search Engine

Jika demikian, lalu Bagaimana cara melakukan SEO?

Ini berarti bagaimana SEO dilakukan sehingga kami dapat peringkat artikel blog kami di halaman pertama Google.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan apa itu SEO dan bagaimana melakukan SEO maka artikel hari ini akan penuh dengan informasi untuk Anda. Jadi tetaplah bersama kami sampai akhir dan dapatkan informasi lengkap tentang SEO. Lalu mari kita mulai tanpa penundaan.

Apa itu SEO?

SEO adalah Optimasi Mesin Pencari dan ini adalah proses yang dapat Anda tingkatkan dan rangking blog, situs web, artikel, dll. Di mesin pencari.

Google menampilkan tautan dalam hasil pencarian kami, yang mereka anggap sebagai konten yang baik dan memiliki otoritas lebih dari yang lain.

Otoritas berarti berapa banyak halaman yang terhubung dengan tautan dari halaman atas itu. Semakin banyak halaman akan dikaitkan dengan itu, semakin banyak otoritas yang akan halaman.

Tugas utama SEO adalah untuk meningkatkan visibilitas merek apa pun dalam hasil pencarian organik.

Dengan ini, merek menerima eksposur yang baik, dengan peringkat artikelnya di atas SERP. Semakin banyak pengunjung datang kepada mereka, peluang untuk mendapatkan lebih banyak konversi meningkat.

Bagaimana mesin pencari mengetahui halaman mana yang harus diurutkan?

Mesin pencari hanya memiliki satu tujuan. Tujuan mereka adalah memberi pengguna jawaban terbaik untuk pertanyaan mereka.

Setiap kali Anda menggunakannya, algoritma mereka memilih halaman yang sama yang lebih relevan dengan pertanyaan Anda. Dan kemudian mereka memberi peringkat, kemudian mereka ditampilkan di halaman atas.

Untuk memilih informasi yang tepat bagi pengguna. Mesin pencari terutama menganalisis dua hal:

Dua hal ini adalah,

Yang pertama adalah Relevansi antara Kueri Pencarian dan konten halaman.

Dan yang kedua adalah Page Authority.

Untuk relevansi, mesin pencari mengaksesnya dari faktor lain seperti topik atau kata kunci.

Otoritas diukur berdasarkan popularitas situs web. Google memperkirakan bahwa sebanyak apapun halaman atau sumber daya akan ada di Internet maka akan ada konten yang sama baiknya dengan pembaca.

Mereka menggunakan persamaan mesin pencari yang kompleks ini untuk menganalisis semua hal ini, yang disebut Algoritma Pencarian.

Mesin pencari selalu ingin merahasiakan algoritma mereka. Tetapi seiring waktu SEO telah mempelajari tentang beberapa faktor peringkat yang memungkinkan Anda untuk peringkat halaman di mesin pencari.

Tips ini juga disebut strategi SEO. Dengan menggunakan yang Anda bisa peringkat artikel Anda.

Bagaimana cara melakukan SEO

Jika Anda harus belajar cara melakukan SEO daripada sebelumnya, Anda harus tahu tentang berbagai jenis SEO. Dengan pergi ke suatu tempat Anda bisa menjadi mampu melakukannya dengan benar.

Bagi pengguna Blogspot selengkapnya baca:  Optimasi SEO Untuk Blogspot

Berapa banyak jenis SEO?

Yah ada banyak jenis SEO, tetapi tiga di antaranya terutama diberikan lebih penting.

1. SEO on Page
2. SEO Off Page
3. SEO Teknis

Optimalisasi SEO on Page

Dalam jenis optimasi ini, lebih banyak perhatian diberikan di atas halaman. Optimalisasi ini sepenuhnya berada di bawah kendali kami. Ada beberapa hal yang muncul seperti:

A) Persiapan konten kaya kata kunci berkualitas tinggi.
B) Optimalkan HTML, di mana tag judul, deskripsi meta, dan subjudul, dll.

Selengkapnya: Teknik SEO On-Page Untuk Menilai Peringkat di Search Engine

Optimasi SEO off Page

Jenis optimasi ini dilakukan di luar halaman. Ada beberapa hal seperti tautan balik, peringkat halaman, rasio pentalan, dll.

SEO teknis

Ini disebut Faktor-faktor yang mempengaruhi aspek teknis situs web. Seperti kecepatan memuat halaman, peta situs yang dapat dinavigasi, AMP, tampilan layar seluler, dll. Sangat penting untuk mengoptimalkannya dengan baik karena mereka juga mempengaruhi peringkat halaman Anda.

Bagaimana melakukan SEO On Page?

Faktor pada halaman adalah faktor-faktor yang terkait dengan elemen situs web Anda. Faktor pada halaman termasuk pengaturan teknis – kualitas kode Anda – konten tekstual dan visual, serta keramahan pengguna situs Anda.

Kita harus memahami bahwa teknik di halaman adalah teknik yang diterapkan di situs web untuk meningkatkan kinerja dan visibilitas situs web.

Selengkapnya: Meta Tag Seo Friendly Valid HTML5

Meta Title
Ini menggambarkan situs web Anda dengan bantuan kata kunci utama dan harus antara 55-60 karakter, karena dapat disembunyikan di Google Penelusuran.

Deskripsi meta
Ini membantu mendefinisikan situs web. Setiap halaman di situs web harus memiliki deskripsi meta yang unik. Yang membantu tautan situs untuk menampilkannya secara otomatis di SERP.

Tag Alt Gambar
Ada gambar di setiap situs web tetapi Google tidak memahaminya, jadi dengan gambar itu, kami juga harus menyediakan teks alternatif sehingga mesin pencari dapat dengan mudah memahaminya.

Tag Header
Ini sangat penting, bersama-sama mereka memiliki kontribusi besar untuk mengategorikan seluruh halaman dengan benar. H1, H2, dll.

Peta Situs
Peta situs digunakan untuk merayapi laman situs web sehingga Google spider dapat dengan mudah merayapi laman Anda dan mengindeksnya. Ada banyak sitemap yang berbeda seperti sitemap.xml, sitemap.html, ror.xml, sitemap berita, sitemap video, sitemap gambar, urllist.txt, dll.

Robots.txt
Ini sangat penting untuk mengindeks situs web Anda di Google. Situs web yang berisi robot.txt segera diindeks.

Internal link
Keterkaitan sangat penting dalam menavigasi halaman dengan mudah antar halaman.

Anchor Text
Baik teks jangkar dan URL Anda harus cocok satu sama lain, itu memfasilitasi peringkat.

Struktur Url
Struktur URL situs web Anda harus baik-baik saja, itu juga harus SEO-friendly sehingga dapat dengan mudah peringkat. Bersama-sama, setiap URL harus memiliki kata kunci yang ditargetkan, itu berarti Anda harus cocok dengan URL Anda.

Mobile-friendly
Cobalah untuk membuat situs web Anda ramah seluler karena orang-orang sering menggunakan ponsel hari ini untuk menggunakan internet.

Cara melakukan SEO Off-Page

Di sisi lain, faktor di luar halaman, seperti tautan dari situs web lain, perhatian media sosial, dan aktivitas pemasaran lainnya, yang berbeda dari situs web Anda. Dalam hal ini, Anda harus memberikan lebih dari solusi backlink berkualitas, sehingga Anda dapat meningkatkan otoritas situs web Anda.

Satu hal yang perlu Anda pahami di sini adalah bahwa off-page tidak hanya berarti membangun tautan tetapi juga menekankan konten segar ini, semakin banyak konten yang Anda berikan kepada audiens Anda, semakin banyak Google menyukai situs web Anda. Akan melakukan

Konten

Jika Anda memiliki lebih banyak konten segar di situs web Anda, maka Google akan memungkinkan lebih banyak konten segar untuk selalu merayapi situs web Anda. Bersama konten Anda harus bermakna sehingga dapat memberikan nilai yang tepat kepada audiens target Anda.

Kata kunci

Pemilihan kata kunci yang tepat sangat penting untuk peringkat di SERP. Anda harus mengoptimalkan kata kunci ini dengan konten sehingga isian kata kunci bukan ancaman dan artikel Anda semua peringkat.

Long Tail Keywords

Bagaimana kita bisa melupakan kata kunci ekor panjang ketika datang ke kata-kata. Karena tidak mudah untuk menentukan peringkat dalam kata kunci pendek, oleh karena itu di tempat ini Anda dapat menggunakan kata kunci ekor panjang sehingga mudah untuk peringkat.

Kata Kunci LSI (Latent Semantic Indexing)

Kata kunci LSI adalah yang sangat mirip dengan kata kunci utama. Jika Anda menggunakan kata kunci LSI ini, maka pemirsa dapat dengan mudah mengakses konten Anda ketika mereka mencari kata kunci tertentu.

Untuk mendapatkan kata kuci silahkan baca Tools untuk Mendapatkan Long-Tail Keyword Dalam Setiap Niche

Broken Link

Tautan ini harus dibuang sejauh mungkin. Kalau tidak, itu memberikan kesan buruk.

Guest Blog

Ini adalah cara yang bagus untuk membuat backlink do-follow. Ini memungkinkan blogger untuk mendapatkan bayaran.

Infografis

Ini memungkinkan Anda untuk menampilkan konten secara visual kepada pemirsa Anda, yang membuatnya lebih dimengerti.

error_outline Kesimpulan

Saya harap Anda menyukai cara melakukan artikel ini di SEO saya. Ini selalu menjadi usaha saya bahwa pembaca harus diberi informasi lengkap tentang SEO sehingga mereka tidak perlu menemukan situs atau internet lain dalam konteks artikel itu.

Ini juga akan menghemat waktu mereka dan akan mendapatkan semua informasi di satu tempat. Jika Anda memiliki keraguan tentang artikel ini di pikiran Anda atau Anda ingin beberapa perbaikan di dalamnya maka Anda dapat menuliskan komentar untuk itu.

Loading...

Pos terkait