Manusia Berwajah Teman Berhati Setan, Itulah Musuh Dalam Selimut

  • Whatsapp

Salah satu sosok yang mungkin paling banyak dibenci adalah musuh dalam selimut. Seperti diketahui orang seperti ini jarang terdeteksi. Kadang kita menganggap mereka teman, sahabat namun ternyata mereka adalah musuh yang nyata.

Kalau diistilahkan, musuh dalam selimut adalah serigala berbulu domba. Mereka terlihat bak malaikat padahal hatinya laknat.

Baca Juga

Dalam istilah bahasa inggris, musuh dalam selimut ini dinamakan frenemy. frenemy adalah singkatan friend dan enemy. Gabungan kata ini menunjuk kepada seseorang yang lagaknya seperti teman tapi nyatanya adalah lawan yang suka menusuk dari belakang.

Sayangnya, banyak dari kita yang menyadari kalau seseorang yang kita anggap teman atau sahabat saat semuanya sudah terlambat. Kita baru sadar setelah kita jatuh dan terpuruk.

Biar tidak terlambat berikut ini ada beberapa ciri musuh yang memakai topeng tersebut. Tanda-Tanda Dia Adalah Musuh Dalam Selimut:

Selalu Negatif
Menurut Cunninham-Sumter, tipikal musuh dalam selimut adalah orang yang bisa dan suka menunjuk-nunjuk kesalahan yang kamu lakukan. Atau orang yang suka mencari-cari kesalahan yang kamu lakukan walaupun kamu tidak lakukan.

Dia akan melakukan beragam cara untuk menghancurkanmu meski pun dengan cara yang pelan-pelan. Kadang mereka nekat melakukan hal-hal yang tak masuk akal untuk menjatuhkanmu.

Tidak Suka Dengan Prestasi Kamu
Ciri lain musuh dalam selimut adalah tidak senang melihat kamu bahagia. Di depanmu mungkin saja mereka tersenyum dan ikut merayakan kebahagiaanmu. Namun di belakang dia membencinya.

Prestasi yang kamu raih adalah batu sandungan baginya. Semakin berkualitas dan hebat kamu, maka akan semakin menjadi batu sandungan buatnya. Dia tak pernah tulus memujimu. Semuanya hanya sandiwara.

Tukang Adu Domba
Tahukan dengan yang namanya tukang adu domba. Orang suka mengadu-ngadu kamu dengan seseorang atau sebaliknya.

Mereka ini tidak senang kalau kamu hidup damai dan bahagia. Mereka senang kalau kamu punya musuh dan bermusuhan dengan orang lain.

Suka Menjatuhkan
Salah satu ciri musuh dalam selimut adalah orang suka menjatuhkan dan menertawakan kamu di depan umum atau publik. Mereka akan terus berupaya menjatuhkanmu di depan khalayak, apalagi di depan bosmu.

Orang seperti ini sering bercanda namun kadang keleawatan sehingga kerap membuat kamu tersinggung atau sakit hati. Atau bahkan sering membuatmu terasa hina.

Kepo
Salah satu hal yang paling disenangi oleh musuh dalam selimut adalah ingin selalu tahu dan ikut campur masalah orang lain.

Hatinya selalu penasaran dengan apa yang dilakukan oleh orang lain. Tujuannya sebenarnya satu yakni ingin merusak dan mencari celah kesalahan orang lain yang nantinya bisa dimanfaatkannya.

Suka Gosipin Kamu
Seorang pakar hubungan, Audrey Hope mengatakan orang yang dianggap musuh dalam selimut itu adalah orang yang terlihat baik dan bahkan amay baik di depanmu. Namun di belakangmu dia suka bicarakan keburukanmu.

Untuk menentukan orang seperti ini sepertinya mudah sekali. Yakni dia suka gosipin orang lain saat yang bersangkutan tidak ada. Nah orang seperti ini pun biasanya juga suka gosipin kamu kalau sedang tidak bersamanya.

Anggap Kamu Cuma Sampah
Disadari atau tidak, musuh seperti ini akan berupaya membuatmu menjadi seseorang yang tidak berharga. Kamu hanya pelengkap atau bisa kamu hanya sampah.

Dia hanya akan ada saat ada keperluan atau ada kepentingan dengan dirimu. Saat keinginannya tercapai mereka pun akan meninggalkanmu.

mahesa on Google News

Editor’s Picks