Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

Air kelapa merupakan minuman yang di gemari oleh banyak orang. Selain rasa-nya yang menyegarkan air kelapa muda juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minum air kelapa muda saat cuaca panas akan benar-benar terasa menyegarkan. Karena itulah air kelapa muda cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat. Kamu tentunya juga sering melihat kelapa muda dijajakan di pantai atau beberapa tempat yang cuacanya panas.

Manfaat air kelapa muda dipengaruhi oleh kandungan yang syarat akan gizi. Kandungan gizi ini mulai dari Vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, asam folat, dan lain-lain. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsinya secara teratur, namun jangan berlebihan.

Muat Lebih

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalamnya, apa saja manfaat dari air kelapa ini untuk tubuh? Berikut informasi lengkapnya.

1. Melancarkan Pencernaan

Di dalam air kelapa tua mengandung banyak serat dan nutrisi yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Penceranaan yang sehat ditandai dengan lancarnya pembuangan air besar di dalam tubuh. Pencernaan akan terganggu saat tubuh kekurangan asupan serat di dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi air kelapa tua dapat membantu pencernaan tetap lancar dan terjaga.

2. Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa muda memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kamu. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa muda sangatlah tinggi. Manfaat air kelapa muda yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh ketika sedang beraktivitas.

3. Menurunkan Berat Badan

Manfaat air kelapa muda juga dipengaruhi oleh kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunakan air kelapa muda sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping.

4. Menyembuhkan Alergi pada Kulit

Air kelapa hijau memiliki khasiat yang dapat mengurangi bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Kamu dapat menggunakan air kelapa muda untuk membantu penyembuhan yang dibarengi dengan obat dokter.

5. Mengontrol Diabetes

Kamu dapat mengonsumsi air kelapa untuk mengontrol diabetes. Dengan mengonsumsi secara teratur maka dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Proses ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang mengecil karena pembentukan plak, serta membantu darah mengalir lancar sehingga dapat mengontrol diabetes.

Dengan banyaknya manfaat air kelapa ini, memang wajar banyak yang menjadikan minuman favorit. Kamu dapat mengonsumsinya secara teratur untuk merasakan manfaat yang banyak untuk tubuh.