Mahasiswa Non Muslim Lindungi Teman dari Hujan Saat Salat

  • Whatsapp

Foto yang menunjukkan kerukunan empat mahasiswa Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) berlainan ras dan agama menghebohkan Negeri Jiran. Dalam foto terlihat empat mahasiswa berkebangsaan Cina dan India melindungi tiga mahasiswa Islam yang sedang salat berjamaah dari terkena hujan.

Melalui foto tersebut dapat dilihat bahwa perbedaan ras dan agama tidak membatasi hubungan ketujuh mahasiswa UniMAP sewaktu di Kem PPMS UniMAP di Kaki Bukit, Perlis.

Read More

Sikap mahasiswa non-muslim tersebut mendapat pujian dari netizen serta dianggap sebagai karakter asli Malaysia yang harus ada di dalam hati setiap warga negara tersebut.

” Ini sebabnya saya suka menjadi warga Malaysia … kalian yang terbaik!!! Saya suka Cina, India, Melayu dan lain-lain,” kata Nur Atika Hisham.

” Walaupun hanyalah ‘kem’, kenapa tidak kita doakan agar semua ini tetap abadi dalam semangat persatuan? Come’on Malaysia, inilah waktunya generasi baru untuk tumbuh,” kata Rasyid Razak.

Sikap keempat mahasiswa tersebut dianggap sebagai penerapan slogan Sehati Sejiwa yang dipakai untuk merayakan kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus.

Selain itu, sikap tersebut merupakan semangat setiakawan serta toleransi agama yang dibutuhkan oleh seluruh rakyat Malaysia yang terdiri dari multi-ras dan agama.

Loading...

Pos terkait