Jatuh Cinta dengan Teman Main PUBG Sampai Minta Cerai Suami

  • Whatsapp

Main Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) bareng sampai tumbuh rasa cinta tentu sah-sah saja. Tapi akan beda halnya jika asmara itu sampai mengusik biduk rumah tangga.

Hal itu terjadi di India, tepatnya di Ahmedabad. Kisah bermula dengan adanya seorang gamer wanita berusia 19 tahun yang jatuh cinta dengan teman main PUBG-nya. Mereka dikisahkan sering sekali main game bergenre battle royale tersebut.

Nah masalahnya adalah, perempuan itu sebenarnya telah berumah tangga. Akibat asmara terlarang itu, ia sampai ingin bercerai dari suami demi hidup bersama dengan teman main PUBG yang juga jadi selingkuhannya.

Muat Lebih

Dalam usahanya cerai dari suami, perempuan itu kemudian minta bantuan ke saluran publik Abhayam 181, sebagaimana dikutip dari Indian Express, Minggu (19/5/2019). Abhayam merespons dengan menugaskan tim konseling ke rumahnya.

Dari hasil peneseluran tim konseling Abhayam, termasuk setelah berbicara dengan pihak keluarga besar mengenai persoalan yang tengah terjadi, disimpulkan bahwa si perempuan sedemikian kecanduan bermain PUBG sampai-sampai berkonflik dengan keluarga.

Sonal Sagathiya, penasihat yang bertanggungjawab pada kasus ini, lalu memberi masukan kepada perempuan tersebut. Ia memberi saran agar mempertimbangkan kembali keinginannya untuk bercerai.

Baca juga: Gamer PUBG Mobile Tembus 100 Juta dan Hasilkan Triliunan

“Selanjutnya, dia kami tawarkan untuk tinggal di pusat rehabilitasi di Ahmedabad. Namun, dia menolak karena (di pusat rehabilitasi) tidak diizinkan menggunakan ponsel,” ungkap Sagathiya.

“Sebagimana kebijakan Abhayam, para penasihat tak memaksa wanita itu dan cuma menasihati tentang pilihan yang tersedia baginya. Wanita itu mengatakan butuh waktu untuk memikirkannya dan akan menelepon saluran bantuan jika butuh bantuan lebih lanjut,” tutur Project head of Abhayam 181 Narendrasinh Gohil.

Bagi Abhayam, laporan yang diterimanya kali ini terbilang unik. Biasanya kecanduan PUBG ini terjadi pada seorang anak, di mana ibu mereka yang memberikan laporan. Abhayam sendiri bisa menerima 550 permintaan konseling per hari, dengan sekitar 90% di antaranya ditangani tim penasihat lewat kunjungan langsung.

Loading...

Pos terkait