Hati-Hati Teman Makan Teman, Ini Cirinya

  • Whatsapp

Memang sih ada saja kelebihan dan kekurangan teman. Ya namanya juga teman, Tapi, kalo banyak negatif-nya, mendingan sih dijauhin. Kenapa? Ya daripada cuman membawa yang gak baik, buatmu dan buat orang-orang disekitarmu. Bisa jadi, dia adalah teman makan teman. Ya, teman yang makan rejeki hasil keringatmu sendiri, teman yang memakan waktu dan tenaga temannya sendiri, bahkan teman yang bisa nikung pacar teman sendiri,

Mungkin lima hal di bawah ini bisa jadi gambaran dan ciri-ciri Teman Makan Teman ya.

Baca juga

Katanya teman, tapi kok parasit

Ya, tipe teman kayak gini emang gak selalu muncul kalo ada maunya. Tapi, kerjaannya seringnya morotin kalian. Misalnya, minta traktir melulu, minta kuota internet, numpang makan di rumah kalian. Emang sih ada orang yang menganggap ini wajar, tapi kalo dianya juga gak pernah ngerasa bersalah atau basa-basi ngomong gak enak, ya itu sih kelewatan. Bener gak?

Katanya teman, tapi kok cuman ngasih dampak buruk

Ada juga loh teman yang bisa ngasih dampak buruk ke temannya sendiri. Misalnya, suka ngajak yang nggak-nggak (yang gak perlu ane sebutin), intinya sih banyak ruginya. Ya, kalo sekali dua kali sih masih bisa dianggap wajar. Tapi, kalo ujung-ujungnya kalian terjebak di jurang itu melulu sih, bisa aja justru merugikan dirimu.

Katanya teman, tapi suka ngomongin orang dari belakang

Kalo lagi nongkrong, teman kayak gini emang suka ngomongin orang lain. Mending kalo ada bagusnya, nah ini isinya julit melulu, alias cuman ngomongin kejelekan orang. Emang sih di depan kalian dia gak pernah ngomongin kalian, tapi coba bayangin deh, kalo kalian lagi gak ada, bisa jadi dia justru ngomongin kejelekanmu di depan teman-temannya yang lain. Kan serem?!

Katanya teman, tapi kok suka ngomong gak ada isi

Yang ini juga patut diwaspadain. Biasanya, teman yang baik adalah teman yang selalu berbicara jujur. Ya, kalo gak mau diobrolin, bisa aja menjadi cerita ini rahasia yang gak perlu digembar-gemborkan. Tapi, kalo ternyata yang dia obrolin cuman pamer, yang kalian sadar kalo cuman omdo belaka, mending udah saatnya kalian untuk gak terlalu dekat sama dia deh. Soalnya, bayangin aja, emang mau temenan sama orang yang suka berbohong?

Katanya teman, tapi datang cuman kalo ada butuhnya

Salah satu tipe teman yang ngejengkelin. Biasanya sih teman kayak gini adalah orang yang mendekati kalian kalo cuman lagi pengen sesuatu atau ada perlunya. Contohnya nih, Udah lama gak ada kabar dan juntrungannya, eh tiba-tiba aja di ngechat kamu, trus basa-basi dikit, eh minjem duit. Setelah dipinjemin, eh susah dicarinya. Ditelpon susah diangkat, kalo diangkat juga suka ngeles kalo belum bisa ngembaliin.

Itulah ciri dan gambaran Teman makan teman, jika pembaca ada tahbahan silahkan tulis dikolom komentar yah..

 app recipe

Editor’s Picks