Hal Menyedihkan Ketika Menjadi Buruh Pabrik Yang Jarang Diketahui

  • Whatsapp

Buruh Pabrik menjadi pekerjaan yang paling banyak diminati para lulusan sekolah baik SMA maupun SMK sendiri. Menjadi buruh pabrik memang bukan pekerjaan yang di impikan setiap orang, akan tetapi lowongan kerja menjadi buruh pabrik hampir dibuka setiap bulan karena banyaknya karyawan yang sering keluar masuk perusahaan terkait, dengan alasan kondisi yang tidak mendukung serta kondisi yang diluar dugaan para pekerja buruh pabrik.

Berikut hal-hal menyedihkan yang tidak disadari para pekerja buruh pabrik

Read More

1. Bekerja seperti robot

karyawan pabrik berkerja harus memenuhi target setiap hari. Sistem ini biasanya banyak di jumpai di pabrik garmen ataupun tekstil. Dimana manusia bekerja layaknya robot yang harus cepat dan tepat serta memenuhi target.

2. Ancaman PHK

ancaman phk memang tidak terjadi di mayoritas pabrik. Akan tetapi, untuk beberapa perusahaan yang tersandung masalah finansial maupun problem lainnya, PHK mendadak bukan hal yang tidak mungkin.

3. Politisasi Upah

Alih-alih mendapat tunjangan kerja. setiap perusahaan mempolitisasi UMK untuk membayar tunjangan keselamatan kerja ataupun tunjangan tunjangan lain, yang tanpa disadari perusahaan memainkan nominal serta UMK untuk memberi tunjangan.

4. kontrak kerja

pernahkah menjadi karyawaan dengan masa kerja kontrak lalu di perpanjang lagi ?
perusahaan besar yang menjadi idaman lulusan SMK biasanya memiliki trik sendiri agar tidak memberikan tunjangan-tunjangan lebih sebagai karyawan tetap. Maka perusahaan tersebut mempunyai sistem kerja kontrak dimana karyawaan baru tidak mendapat tunjangan seperti karyawan lama yang sudah tetap. Yang sebenarnya tidak ada karyawan tetap di perusahaan tersebut kecuali menduduki jabatan tinggi.

5. Kerasnya Dunia Pabrik

Tidak semua pabrik memiliki peraturan yang nyaman bagi karyawan. sebagian pabrik justru memaksa karyawan merasa terkekang. menurut narasumber, adanya tindakan seksual yang terjadi di pabrik, baik itu antar karyawan maupun atasan. tetapi kejadian ini banyak ditemukan di perusahaan yang mempunyai volume pekerja antara 100-200 pekerja.

6. Keburukan Moral yang Menular

Pekerja wanita biasanya mempunyai tanggung jawab melindungi dirinya yang lebih dalam bergaul terhadap laki-laki. Tapi apa yang terjadi jika itu terjadi malah teman sejawat atau teman kos yang mengajari dia untuk tidak lagi menjaga dirinya. Awal mungkin dia merasa asing akan tetapi jika temannya yang membujuk itu bisa menjad hal lain.

untuk yang terakhir ini perlunya tips untuk kalian para pekerja pabrik baru agar terhindar dari pergaulan yang kurang baik.

  • pilih kos yang memiliki aturan pulang malam yang jelas
  • selektiflah dalam memilih teman kos
  • yakinkan pada diri sendiri bahwa kamu tidak akan memperburuk dirimu sendiri.

Itu adalah beberapa hal yang mungkin jarang di ketahui kita sebagai karyawan perusahaan atau buruh pabrik.

Ada Pendapat lain? Jika ada silahkan tulis koetar di kolom komentar bawah?

Loading...

Pos terkait