Gebetan “Online” Tapi Pesanmu Gak Dibalas? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Hal yang sangat menjengkelkan adalah ketika kamu mengirim pesan kepada seseorang namun tak kunjung mendapat balasan. Apalagi saat pesan itu ditujukan kepada pasanganmu. Padahal jelas-jelas kamu tahu kalau si doi sedang online. Misalnya pada aplikasi WhatsApp, kamu dapat dengan mudah mengetahui seseorang yang sedang online atau tidak.

Berbagai pertanyaan pun akan muncul dipikiranmu. Lebih buruknya lagi kamu akan menaruh curiga kepada pasanganmu. “Apa mungkin doi sedang chatting dengan gebetan lain?”

Bacaan Lainnya

Sebelum kamu berpikir negatif karena pesanmu tak segera dibalas, cari tahu dulu yuk penyebabnya. Ini deretan kemungkinan penyebab pesanmu gak dibalas.

Dia sedang menggodamu dan ingin tahu reaksimu

Si doi tak membalas pesanmu bisa jadi itu merupakan strateginya untuk melihat reaksimu. Apakah kamu menginginkan dia lebih atau tidak.
Namun sikapnya yang tak membalas pesanmu mungkin juga tak selalu bisa diterima. Apalagi jika dia tak membalas dalam kurun waktu beberapa hari. Hal ini sudah keterlaluan dan tidak sopan.

Dia tidak tertarik atau mengabaikanmu

Alasan yang paling menyakitkan di balik dia tidak membalas pesanmu adalah karena tidak tertarik atau mengabaikanmu. Bisa saja ada orang lain yang lebih dia prioritaskan dibanding kamu. Bila hal ini terjadi, dia tak pantas kamu harapkan.

Lupa belum menutup aplikasi chatting

Karakter setiap orang dalam menggunakan aplikasi chatting berbeda-beda. Ada yang langsung menutup aplikasi tersebut selepas selesai digunakan. Ada juga yang membiarkan aplikasinya tetap terbuka, entah karena malas menutupnya atau karena lupa. Sehingga ketika orang lain melihat bagian profil akan terpantau online. Jadi, kalau doi online tapi pesanmu belum dibalas, jangan dulu berburuk sangka ya.

Sedang memikirkan jawaban atas pertanyaanmu

Cobalah cek lagi pesan terakhirmu buat si dia. Apakah kamu mengirim pesan dengan pertanyaan yang susah atau rumit? Bisa jadi dia sedang bingung mau membalas apa. Coba bersikap tenang lebih dulu ya. Dia sedang memikirkan jawaban atas pertanyaanmu kok.

Pesanmu seperti tak membutuhkan balasan lagi

“Kenapa bisa begitu? Padahal saya ingin chatting lebih lama lagi”. Sebab terkadang isi pesanmu tak membutuhkan balasan lagi. Contohnya adalah kata-kata “oke”, “ya”, “siap”, “sama-sama” dan lain sebagainya. Jawaban seperti itu menimbulkan persepsi bahwa kamu ingin mengakhiri chatting dengannya sehingga tak perlu membalas pesan lebih lanjut.

Jika kamu masih ingin mengobrol dengannya, pastikan kamu mengirim pesan yang bernada pertanyaan ya.

Pekerjaan menuntutnya untuk online

Di era teknologi ini, sudah banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Misalnya saja berjualan secara online (olshop). Maka mereka akan memposting produk-produk di media sosial atau status WhatsApp. Bisa juga dia online karena sedang berkomunikasi dengan klien. Jadi jangan panik dulu ya.

Editor’s Picks