Fitur di Smartphone Yang Jarang Diketahui

Smartphone menjadi salah satu barang yang tidak bisa ditinggal setiap harinya. Rasanya alat yang satu ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Namun sebagai pengguna, apakah kamu sudah memaksimalkan fitur-fitur yang ada di dalam Smartphone Anda. Tanpa kita sadari ternyata banyak fitur di smartphone yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Berikut beberapa fitur di smartphone yang jarang di ketahui banyak orang:

1. Fitur Text-to-Speech

Gak cuma bisa membaca text pada perangkat Android, kamu juga bisa mendengarkannya, lho! Cocok banget untuk kamu yang lebih suka mendengarkan, dibanding harus membaca; atau untuk kamu yang lagi sibuk mengerjakan sesuatu, tetapi harus segera mengetahui informasi yang lain. Coba saja dengan mengaktifkan pengaturan pada: Settings -> Accessibility dan nyalakan Text-to-Speech Output.

2. Nyalakan guest mode

Sering gak, sih girls, saat ada yang ingin meminjam smartphone-mu pada orang lain, tapi takut privasimu diketahui oleh mereka? Nyalakan saja guest mode! Swipe down dari atas ke bawah dan sentuh ikon pengguna pada pojok kanan atas. Kemudian ikon ‘add guest’ akan muncul. Selanjutnya klik, dan tentukan aplikasi apa saja yang bisa digunakan oleh mereka.

3. Cara mudah menghemat baterai

Ternyata background smartphone-mu juga bisa memengaruhi ketahanan baterai, girls. Memakai background dengan warna hitam, atau tema gelap, dapat membuat smartphone secara otomatis menonaktifkan automatic pixel highlighting, dan tentunya bisa menghemat baterai. Meski begitu, fitur ini baru tersedia pada jenis Android yang baru dan ada pada smartphone dengan merk-merk tertentu.

4. Remote control smartphone

Cukup buka Settings -> Security -> Device administrators, dan centang pada box di samping Android Device Manager. Kemudian Remotely locate this device dan Allow remote lock and erase. Mulai sekarang jika kamu kehilangan smartphone, kamu bisa lebih mudah menemukannya dan mem-block sementara tanpa harus kehilangan data-data.

5. Kendalikan smartphone hanya dengan menggerakkan kepala

Ada kalanya tangan kamu sangat sibuk melakukan sesuatu, namun kamu perlu untuk membuka smartphone. Tenang saja, ada solusinya, Install saja aplikasi gratis EVA Facial Mouse.