Dampak dari Apk Pemercantik Foto atau Kamera Jahat

  • Whatsapp

Apk pemercantik foto sangat di gemari para kaum muda. Apk ini sering di sebut dengan kamara jahat karena bisa memanipulasi paras seseorang. Dengan aplikasi ini foto yang semula kurang memuaskan bisa menjadi sangat bagus, begitu pula wajah yang kurang menawan bisa terlihat lebih menarik. Perilaku mengedit foto selfie agar tampak bagus di profil social media ternyata menimbulkan kekhawatiran di segala kalangan.

Kebiasaan yang diawali dari sekadar iseng ini bisa menjadi sebuah obsesi yang membahayakan. Mulai dari merasa tidak PD terhadap dirinya sendiri, takut dengan pandangan orang lain sampai yang paling parah, memicu bunuh diri. Keinginan untuk selalu diperhatikan atau mendapat pujian dari teman-teman di social media bisa memicu gangguan mental mulai dari yang ringan sampai berat.

Muat Lebih

Sering ada kasus yang di karenakan berbincang di media sosial foto profilnya terlihat menarik, namun setelah bertemu tidak sesuai dengan yang di foto profil. Kasus ini banyak di keluhkan oleh para lelaki karena yang biasanya memakai APK pemercantik ini adalah kaum hawa.

Mengenai apk pemercantik foto sangat di gemari para kaum muda, ini ada banyak sekali fiturnya mulai dari yang memperhalus kulit, memperbesar bola mata, memperamping wajah ataupun body dan masih banyak lagi. Contoh Apk yang dengan gratis dapat di gunakan yaitu PhotoWonder, BeautyPlus, FaceTune, Camera360, Lightroom, VSCO,  B612, Instagram efek, dan masih banyak lainya. Namun dari semua apk yang ada yang paling sering di gunakan adalah B612 dan Instagram.

Sedangkan apk ini memiliki dampak bagi penggunanya. Berikut dampak dari apk pemercantik foto ini yaitu:

1. Dampak Positif

  1.  Dengan adanya apk ini bisa membantu agar rasa pd bertambah.
  2.  Bisa menarik perhatian lawan jenis dengan adanya apk ini kaum hawa akan bisa menarik perhatian kaum adam begitu pula sebaliknya.

2. Dampak Negatif

  1.  Merasa bahwa dirinya kurang menarik lawan jenis. Jadi ia menggunakan aplikasi untuk menarik lawan jenis.
  2.  Mendapat ejekan dari teman karena caranya menarik perhatian lawan jenis yang kurang baik dan fotonya menjadi terlihat aneh.
  3.  Bisa menimbulkan kecenderungan, karena bila tidak menggunakan kamera efek itu ia tidak merasa PD, efeknya ia bisa tidak mau bersosialisasi sampai bunuh diri.

 

Dari pengertian di atas kita harus bisa menggunakan apk pemercantik foto ini dengan bijak dan agar tidak menjerumuskan kita ke hal yang negatif dan jangan mencaci pengguna apk pemercantik foto sangat di gemari para kaum muda ini. Untuk para pengguna alangkah lebih baiknya berfoto dengan apa adanya dan natural.