Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

  • Whatsapp

Mahesa id ~ Mengunggah foto atau Stories di Instagram lewat smartphone Android dan iPhone memang bisa dilakukan dengan mudah. Tapi sayangnya jika kalian ingin mengunggah foto di Instagram lewat PC atau Mac, kalian akan sedikit kesulitan.

Instagram tidak memiliki aplikasi khusus untuk PC atau Mac. Selain itu, situs Instagram juga memiliki fitur yang sangat terbatas dan tidak bisa digunakan untuk mengunggah foto.

Tapi ternyata ada cara untuk mengunggah foto di Instagram lewat browser Google Chrome dari PC. Walaupun tidak “resmi” dan sedikit ribet, kalian bisa menggunakan cara ini tanpa perlu men-download dan menginstal emulator atau aplikasi tambahan lainnya.

Muat Lebih

Baca: Cara Menghemat Kuota Data Instagram

Nah jika kamu ingin mengunggah foto kamu di Instaagram via Pc, simak caranya dibawah ini.

Buka Instagram di Google Chrome

Buka browser Google Chrome di komputer atau laptop kalian. Kemudian masuk ke situs Instagram dan login seperti biasa.

Buka Inspector Tool

Di halaman depan Instagram tersebut, klik kanan di mana saja dan pilih menu Inspect Element, atau kalian bisa juga menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + I.

Setelah itu, Inspector Tool akan terbuka dan membagi layar browser kalian menjadi dua, dengan akun Instagram kalian di sisi kiri dan deretan kode di sisi kanan layar.

Abaikan semua kode tersebut dan cari ikon yang berbentuk seperti tablet dan smartphone di sisi kiri atas layar Inspector. Klik ikon tablet dan smartphone tersebut, setelah itu tampilan Instagram kalian akan berubah menjadi seperti aplikasi di smartphone.

Atur “Aplikasi” Instagram

Setelah kalian klik ikon tersebut, maka situs Instagram yang ada di browser terlihat menyerupai tampilan aplikasi di smartphone. Kemudian lihat di bagian atas ikon Instagram dan cari kolom yang bertuliskan Responsive.

Baca: Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

Klik kolom ini dan akan muncul beberapa model smartphone atau tablet yang berbeda-beda. Kalian bisa memilih smartphone secara acak atau pilih model smartphone yang paling dekat dengan perangkat kalian.

Upload Foto Seperti Biasa

Setelah itu, kalian bisa mengunggah foto di Instagram dengan cara yang sama seperti kalian mengunggah lewat smartphone. Cari tanda + yang berada di sisi tengah bawah layar. Jika tidak ada, coba refresh halaman tersebut sekali lagi.

Setelah ikon + tersebut diklik, kalian bisa memilih foto yang hendak diunggah lewat Windows Explorer. Setelah memilih foto foto, kalian bisa edit dengan menambahkan filter atau merotasi foto.

Kemudian kalian bisa menambahkan caption, lokasi dan men-tag teman dan klik Share untuk mengunggah foto ke feed Instagram kalian.

Loading...

Pos terkait