Cara Update Windows 10 Terbaru

  • Whatsapp

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru garapan Microsoft yang dirilis pada tahun 2015. Saat ini versi terbarunya adalah versi 1903 yang diperkenalkan pada Mei 2019 lalu.

Windows memiliki fitur yang bisa mengecek dan menginstal update secara otomatis. Tapi ada kalanya kalian ingin mengecek dan update Windows 10 secara manual, misalnya ketika ada security patch baru atau ketika terdapat bug.

Muat Lebih

Bagi kamu yang menggunakan sistem operasi Windows 10, setiap update terbaru pasti membawa sejumlah fitur baru, memperbaiki bug yang ada dan yang paling penting security patches atau penambal keamanan.

Mengupdate atau memperbarui sistem operasi yang digunakan PC atau laptop merupakan cara yang mudah dan efektif untuk memastikan performa perangkat kalian tetap prima.

Berikut cara update Windows 10 secara manual untuk menjamin sistem operasi kalian selalu up-to-date:

  • Klik tombol Start atau Windows yang ada di sisi kiri bawah layar.
  • Buka menu Settings atau pengaturan yang ditandai dengan ikon roda gigi.
  • Setelah masuk menu Settings, klik opsi Update & Security.
  • Klik opsi Windows Update yang ada di sidebar sebelah kiri.
  • Klik Check for Updates, jika perangkat kalian memang menerima update baru, update tersebut akan secara otomatis diunduh.

untuk menyelesaikan proses instalasi. Jika sedang tidak sibuk mengerjakan sesuatu, kalian tentu bisa langsung me-restart perangkat saat itu juga.

Baca juga: Cara Reset Kata Sandi Admin di Windows 10

Tapi proses instalasi ini kadang memakan waktu yang cukup lama. Jika kalian sedang sibuk dan tidak ingin menunda pekerjaan hanya untuk menunggu proses instalasi, kalian bisa menjadwalkan restart agar dilakukan secara otomatis setelah pekerjaan kalian selesai.

Untuk menjadwalkan instalasi update Windows 10 silahkan simak cara di bawah ini:

  • Dari halaman Windows Updates yang sebelumnya telah dibuka, klik tombol ‘Schedule the Restart yang ada di sebelah tombol ‘Restart Now’.
  • Setelah itu halaman penjadwalan akan terbuka. Klik slider ‘Schedule a time’ hingga indikator berubah warna menjadi baru dan muncul tulisan On.
  • Setelah itu akan ada opsi untuk memilih waktu yang diinginkan untuk menjalankan restart. Pilih tanggal dan jam yang diinginkan dan setelah selesai klik tanda centang di bagian bawah.

Perlu diingat cara update Windows 10 manual di atas berlaku untuk semua varian, yaitu Windows 10 Home, Windows 10 Pro 32 dan 64 Bit, Windows 10 Pro Education, Windows 10 Education, dan Windows 10 Enterprise.

Loading...

Pos terkait