Cara Menjadi Penganguran Yang Sukses

  • Whatsapp

Hidup ketika kita berusia 20 sampai 30-an memang tidak akan mudah. Berbagai macam hal yang berkaitan dengan karier dan kesuksesan terus datang menguji silih berganti. Banyak yang belum dapat kerja, ada pula yang sudah dapat kerja tapi tak sesuai dengan passion-nya hingga akhirnya resign. Alhasil cukup banyak generasi kita yang sekarang masih belum mendapatkan pekerjaan alias pengangguran sementara.

Padahal usia kita sekarang ini sedang produktif-produktifnya lho, sayang kalau sampai tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Jadi kalaupun kamu masih menganggur kamu tetap harus produktif mencoba berbagai macam hal. Inilah lima cara penganguran agar sukses.

Muat Lebih

1. Usaha/ikhtiar

 

Apa pun yang kita inginkan tanpa adanya usaha adalah sia-sia. Ikhtiar yang sempurna akan mendatangkan keberkahan dan kepuasan kepada diri kita. Tidak akan ada penyesalan dan kekecewaan jika ternyata kita gagal.
Jangan pernah bosan menyebar lamaran pekerjaan, tentunya memenuhi kriteria yang ditetapkan penyedia lowongan pekerjaan. Ketika telah memasuki tahapan seleksi, lakukan dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin sehingga peluang kita diterima semakin besar.

2. Perbaiki Niat

Segala sesuatu yang kita lakukan termasuk melamar pekerjaan haruslah dengan niat yang benar. Jika kita melamar suatu pekerjaan dengan niat atau tujuan untuk memperoleh hasil yang melimpah, maka hanya itu yang akan kita dapatkan jika benar-benar diterima di perusahaan tersebut. Jika kita gagal, yang kita dapat hanyalah kekecewaan. Jika kita melakukannya supaya terlihat keren di depan orang banyak, yang kita dapat juga sebatas rasa bangga diri. Jika kita gagal mendapatkannya, maka yang ada hanyalah kekecewaan dan rasa malu atas kesombongan sendiri. Maka, luruskan kembali niat kita dan ikhlaslah atas apa yang kita peroleh.

3. Doa

Niat yang lurus dan usaha yang sempurna tanpa disertai dengan doa maka belumlah lengkap. Ingat, apapun yang kita usahakan tidak akan terwujud tanpa ketentuan Allah SWT. Berdoalah, memintalah yang terbaik menurut Allah untuk kita. Doa di sini tidak hanya dengan mengangkat kedua tangan ke atas dan menyebutkan semua yang kita harapkan. Tidak sebatas itu! Tunaikan semua yang diperintahkan oleh Allah dan jika sanggup lakukan pula hal-hal hal yang disunahkankan Allah tentu dengan meninggalkan larangan-Nya. Yakinlah, bahwa setiap doa akan dijawab oleh Allah.

4. Perbanyak sedekah

Jangan pernah berpikir bahwa sedekah akan membuat kita jatuh miskin. malah sebaliknya lebih banyak kita bersedekah maka ALLAH akan membalas 10x lipat lebih banyak dari yang kita sedekahkan. Sedekah adalah pintu datangnya rezeki yang berkah. jadi kalian jangan takut kalau bersedekah akan membuat kalian miskin.

5. Tawakkal (Berserah Diri)

Serahkan segala urusan hanya kepada Allah. dan kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Hanya Dia-lah yang tahu kapan doa-doa kita akan dijawab, kapan usaha-usaha kita akan berbuah manis. Berprasangka baiklah kepada-Nya agar Allah memberikan yang terbaik untuk kita.

Nah, itu tadi bahasan tentang penganguran yang sukses tidak hanya sukses di dunia kalau kalian melakukan lima hal tadi kalian INSALLAH kalian juga sukses di akhirat.