Cara Menggunakan Font Google

  • Whatsapp

Salah satu pilihan desain utama yang dihadapi orang saat membuat situs web adalah memilih font untuk situs tersebut. Google telah membuat Google Font, perpustakaan dari 900 font, yang dapat ditambahkan oleh siapa saja ke sistem dan penggunaannya.

Perpustakaan Google font adalah sumber daya gratis dan mudah diimplementasikan melalui HTML dengan menanamkannya ke dalam kode situs Anda.

Muat Lebih

Cara Mencari Font Google

Pustaka Google Font sangat besar, menampilkan berbagai jenis font dalam lebih dari 130 bahasa. Mencari dan memilih font sangat mudah.

  • Buka fonts.google.com.
  • Gunakan opsi Penyaringan di sebelah kanan untuk memilih kategori (Serif, Sans Serif, dll.), Bahasa, dan fitur font lainnya.
  • Setelah Anda menemukan font yang Anda suka, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan melihat gaya tambahan (tebal, miring, dll.) Dengan mengklik nama font.
  • Pilih font dengan mengklik Select This Font.

Memilih dan Menggunakan Font dari Google Font

Ketika Anda memilih font yang ingin Anda gunakan dan mengklik Select This Font Anda kemudian dapat melihat font yang Anda pilih di popup Keluarga Dipilih di sudut kanan bawah. Mengklik jendela Family Dipilih akan memperluas opsi Anda untuk menambahkan font ke situs web Anda.

Google Fonts menyediakan teks salin / tempel untuk HTML standar dan CSS. Anda juga dapat mengeklik tautan ke Panduan Memulai mereka untuk instruksi lebih rinci dari Google

Kecepatan dan Keamanan Penjelajahan

Khawatir tentang bagaimana Google Font dapat memengaruhi kecepatan atau keamanan situs web Anda? Google telah Anda liput. Google Fonts sebenarnya membantu halaman produk dan web menjalankan font caching lebih cepat tanpa membahayakan privasi atau keamanan pengguna. Kode yang dihasilkan oleh Google Fonts menyebabkan server Google untuk mengirim file sekecil mungkin ke setiap pengguna berdasarkan teknologi yang didukung browser mereka.

Mengunduh Google Fonts

Sumber daya Google Font memudahkan memuat font unik ke situs web, tetapi ada juga opsi untuk mengunduh font untuk digunakan di komputer pribadi Anda. Font ini juga dapat digunakan untuk pengembangan situs web, atau ditambahkan ke produk seperti Adobe atau Microsoft Office untuk digunakan dalam dokumen. Semua font adalah open-source, membawa font yang indah dan unik untuk Anda untuk proyek apa pun.

  • Cari Google Font untuk gaya yang Anda inginkan.
  • Klik Pilih Font Ini pada font yang ingin Anda unduh.
  • Buka jendela Family Selected Terpilih dari bilah di kanan bawah.
  • Klik Ikon Unduh di kanan atas jendela Family Dipilih.

File .zip akan diunduh ke komputer Anda yang berisi semua gaya yang tersedia dalam font itu.

Mengklik pada salah satu file itu akan membuka jendela yang menggambarkan font dan termasuk tombol Instal di kiri atas.

Variasi dan Kedalaman di Google Font
Google Fonts menampilkan perancang dan pengecoran jenis individual, jadi kemungkinan besar Anda akan menemukan font yang sangat cocok untuk situs atau proyek Anda. Selamat mencoba!

Loading...

Pos terkait