Cara Mendaftar Domain Di Google Domains

  • Whatsapp
Cara Mendaftar Domain Di Google Domains
Creative abstract global internet communication PC technology and web telecommunication business computer concept: macro view of group of color cubes with domain names on laptop or notebook keyboard with selective focus effect

Google telah meluncurkan Google Domain (BETA) di berbagai negara termasuk Indonnesia untuk menyediakan pendaftaran domain atau layanan transfer. Namun, Google Domains belum mengumumkan secara resmi untuk orang India. Orang India akan mendapatkan dukungan Google Domains melalui artikel Bantuan, forum, email, obrolan, dan permintaan panggilan.

Google telah meluncurkan Google Domain (BETA) di berbagai negara termasuk India untuk menyediakan pendaftaran domain atau layanan transfer. Orang Indonesia akan mendapatkan dukungan Google Domains melalui artikel Bantuan, forum, email, obrolan, dan permintaan panggilan.

Google Domains hanya menyediakan pendaftaran domain. Mereka tidak menawarkan layanan pelengkap seperti hosting. Namun, mereka menawarkan layanan email dan bisnis melalui G Suite (Google Apps).

Baca Juga

Mendaftarkan Domain di Google Domains

Kami baru-baru ini membahas pro dan kontra dari Google Domains dalam tutorial ulasan untuk email domain google, hosting domain google, email domain google dan harga domain google dll. Hari ini, Anda akan melihat proses langkah demi langkah untuk membeli nama domain dari registrar Google Domains .

Untuk membeli atau mentransfer domain dengan Google Domains, Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Langkah-1 (Kunjungi Situs Web Resmi):
Anda harus mengunjungi registrasi domains.google untuk registrasi atau mentransfer domain Anda.

Google Domains saat ini tersedia untuk pengguna yang berlokasi di Negara-negara berikut:

Indonesia
Brazil
Canada
France
India
Japan
Mexico
Spain
Thailand
United Kingdom
United States of America

Langkah-3 (Pilih Nama Domain):

Setelah mencari kata kunci untuk tujuan domain Anda, pilih domain dengan mengklik tombol Tambahkan ke keranjang. Anda dapat memilih domain tambahan atau melanjutkan checkout dengan domain yang dipilih saat ini.

Langkah-2 (Cari Nama Domain):

Di bagian atas halaman depan Anda akan melihat kotak pencarian untuk mencari nama domain. Jika Anda tidak melihat kotak pencarian itu, klik tombol PENCARIAN DOMAIN tombol teks merah dari kiri atas.

Google Domains secara otomatis mencari nama domain unik Anda dengan beberapa ekstensi populer (atau Top-Level Domains) seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah-4 (Berikan Informasi Kontak):

Masuk ke akun Google Anda untuk melanjutkan ke Google Domains. Jika Anda belum memiliki akun Google, klik lebih banyak opsi untuk membuatnya. Jika Anda sudah masuk ke akun Google Anda, jendela sembulan akan muncul untuk mengonfirmasi informasi kontak Anda.

Anda akan diminta untuk memberikan informasi berikut seperti yang disyaratkan oleh ICANN:

Nama
Organisasi (opsional)
Alamat
Telepon
E-mail

Google Domains memberikan opsi untuk mendaftarkan domain Anda secara pribadi tanpa biaya tambahan. Anda dapat memilih untuk menjadikan informasi Anda pribadi atau publik. Registrasi pribadi membantu melindungi detail pribadi Anda yang disediakan di atas dari pemasar email atau spammer dan bentuk penyalahgunaan lainnya. Layanan ini disediakan oleh pihak ketiga WhoisProxy.com Ltd.

Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan otomatis atau lewati ke langkah berikutnya. Google Domains akan memperbarui domain Anda setiap tahun secara otomatis pada tanggal kedaluwarsa untuk menghindari kedaluwarsa dan kemungkinan biaya pemulihan.

Langkah-5 (Lakukan Pembayaran):

Sekarang Anda akan melihat jendela untuk menyelesaikan pembelian domain Anda. Tinjau pembelian Anda di jendela pembayaran akun Google Anda. Jika semuanya terlihat bagus, tambahkan kartu kredit atau debit dan klik tombol BELI dan selesai. Perhatikan bahwa Google Domains saat ini hanya mendukung kartu kredit internasional.

Jika pembayaran Anda berhasil dilakukan, munculan Terima kasih atas pembelian Anda akan muncul bersamaan dengan informasi pembelian tentang domain Anda. Klik tombol Selesai dan nikmatilah!

Pos terkait