Cara Menambahkan Tombol Reaksi Facebook di WordPress

  • Whatsapp

Facebook mengubah fitur Suka mereka dengan memperkenalkan “Reaksi.” Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membagikan perasaan mereka tentang sebuah postingan, apakah itu membuat mereka tertawa atau menangis, atau mengekspresikan emosi seperti kejutan atau kemarahan.

Untuk webmaster WordPress, kami cenderung menganalisis keterlibatan pemirsa kami menggunakan statistik jumlah komentar, share, dan metrik Google Analytics. Namun, jika Anda ingin mmembuat lebih banyak reaksi di situs web Anda, sekarang Anda bisa memasangnya di wordpress.

Baca Juga

Sejak Reaksi Facebook dirilis, sejumlah plugin telah muncul di direktori resmi yang memungkinkan Anda menambahkan Reaksi Facebook ke WordPress.

Sebagai permulaan, ini menawarkan cara lain bagi audiens Anda untuk berinteraksi dengan situs Anda. Yang lebih penting, emoji dapat dikenali secara instan dan menyenangkan. Pemilik situs web yang didorong oleh media sosial dan konten viral akan merasakan manfaatnya.

Cara Menambahkan Reaksi Facebook ke WordPress

Sebelum kita dapat menggunakan plugin, kita perlu menginstalnya

Singkatnya, masuk ke dashboard WordPress Anda, lalu klik Plugins / Add New. Sekarang cari Reaksi Emoji.

Plugin harus yang pertama dikembalikan – pada kenyataannya, saat ini satu-satunya plugin yang dikembalikan.
Selesaikan penginstalan dengan mengeklik Install Now / Activate Plugin.

Cara mengkonfigurasi plugin Emojics Reactions

Plugin ini juga sangat sederhana untuk dikonfigurasikan, dan seharusnya tidak lebih dari beberapa menit. Anda akan menemukan pengaturan yang tercantum di sebelah kiri di samping Emoji. Hanya ada beberapa bidang yang harus dikerjakan, sehingga semuanya relatif mudah.

Untuk menambahkan Reaksi Facebook ke WordPress, mulailah dengan mendaftar untuk mendapatkan akun gratis. Setelah Anda selesai mendaftar, masuk ke “pengaturan” dan aktifkan widget yang sesuai.

Anda dapat memilih semua halaman, perpustakaan media, kategori, dan bahkan halaman 404 Anda. Penghitung diaktifkan secara default, yang merupakan cara terbaik untuk mendorong lebih banyak klik, sehingga sangat disarankan.

Pada titik ini, Anda dapat beralih ke “mengatur widget” untuk mengambil kendali lebih besar atas penampilan dan posisi. Di sini Anda dapat mengatur salinan untuk CTA dan memilih set reaksi.
Tombol reaksi Facebook sepenuhnya responsif dan mencakup animasi penuh gaya – ketika pengunjung mengarahkan tombol Suka, reaksi muncul.

Penghitung tampilan akan berada di bawah masing-masing reaksi.

Selanjutnya, Anda bisa memilih di mana tombol ditampilkan – posisi di layar dan jenis halaman yang muncul.

Memilih posisi di layar sangat mudah. Ada empat opsi: kiri tengah atau kanan, atau kiri bawah atau kanan:
Terakhir, Anda dapat memilih untuk mengecualikan URL dari layar ini. Anda dapat mengubah penghitung tampilan untuk menghitung atau persentase, plus Anda dapat memilih untuk menampilkannya pada halaman spesialis seperti halaman beranda dan / atau halaman arsip:

Pekerjaan selesai! Bergantung pada pengaturan yang Anda pilih, reaksi sekarang akan muncul secara otomatis di situs Anda.

Sekarang Anda dapat menambahkan Reaksi Facebook ke WordPress dengan mudah, berkat plugin Emojics Reactions gratis. Plugin ini membutuhkan tidak lebih dari beberapa saat untuk melakukan setup – atau tidak ada waktu sama sekali, karena pengaturan default dapat digunakan di luar kotak – dan menambahkan tombol reaksi dan penghitung gaya ke situs web Anda, seperti yang ditunjukkan oleh screenshot di atas.

Reaksi memberi pengunjung Anda cara baru yang keren untuk berinteraksi dengan situs web Anda, plus audiens Anda secara kolektif dapat menunjukkan bagaimana perasaan mereka tentang konten Anda – dan Anda dapat menggunakan umpan balik ini untuk membuat konten yang lebih baik!

Editor’s Picks