Cara Memasang Lazy Load Adsense di WordPress

  • Whatsapp

Lazy load Google Adsense adalah metode di mana iklan Adsense dimuat hanya setelah pengguna melihatnya. Ini menyelesaikan masalah pertama dan terpenting dengan Google Adsense: Kecepatan loadingnya sangat lambat. Meskipun di sisi negatifnya, jika iklan Anda tidak dimuat, secara teknis itu tidak menerima tayangan.

Google Adsense adalah program iklan paling tepercaya di dunia. Ini membantu Anda dengan mudah memonetisasi situs web dan blog Anda, terlepas dari ukuran, peringkat, atau audiensnya.

Baca Juga

Itu juga menyesuaikan membuat iklan melalui algoritma Google yang kuat, menawarkan setiap pengguna produk yang unik dan berguna.

Tetapi disisi lain, Google Adsense secara langsung memperlambat halaman. Sebuah tes yang saya jalankan menunjukkan bahwa dengan menambahkan 3 iklan unit Adsense, waktu pemuatan meningkat hingga 34%, ukuran halaman sebesar 200%, dan jumlah permintaan sebesar 400%. Jadi secara paradoksal, alat monetisasi Anda juga mengejar pelanggan Anda.

Mengapa Harus menggunakan Lazy load?

Lazy load adalah pola desain web yang populer. Ini pada dasarnya memuat objek (iklan dalam kasus ini) ketika pengguna sampai ke sana dengan menggulir halaman.

Jadi halaman Anda akan berhenti memuat setelah elemen lipatan penting dan di atas selesai. Jika pengguna ingin menavigasi lebih banyak, objek baru akan dimuat secara real-time.

Dengan Lazy load, Anda akan mendapat tekanan dari proses pemuatan awal. membuatnya lebih mudah untuk memuat halaman dan bagi pengguna untuk melihat situs dengan cepat, dan mengambil tindakan sesuai dengan apa yang mereka lihat.

Cara Memasang Lazy load Adsense di WordPress

Disini saya akan menawarkan 2 cara untuk memasang Lazy load Adsense. Salah satunya adalah dengan menggunakan plugin Better Ads Manager dan yang kedua adalah menambahkannya sendiri.

Cara Mudah: Instal Manajer Better Ads Manager

Better Ads Manager adalah salah satu plugin iklan WordPress paling populer dan dengan 120+ lokasi iklan, Kompatibilitas Adsense, detektor Adblocker, dan dukungan AMP memiliki fitur yang sesuai dengan reputasinya.

Pembaruan Better Ads Manager terbaru hadir dengan malas memuat Google Adsense sebagai default. Anda dapat mengaktifkannya dengan mudah melalui opsi plugin. Untuk mengaktifkan pemuatan malas untuk Adsense, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Di panel admin WordPress, buka opsi Better Ads.
  2. Buka Ads Manager
  3. Klik pada Lazy Load Iklan (gambar di atas)
  4. Tetapkan Lazy Load Ads? ke Ya, Lazy load semua Iklan
Cara kedua, menggunakan javascript

Root Javascript sedikit lebih efektif. Jadi jika Anda tidak yakin, serahkan kepada ahlinya untuk melakukannya untuk Anda. Metode ini dibuat oleh Gulshan Kumar seorang Blogger dari India dan script ini bekerja dengan sangat baik.

Hapus kode di atas dari semua unit iklan.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

lalu tambahkan kode di bawah ini ke footer situs Anda:

<!--noptimize-->
<script type="text/javascript">
function downloadJSAtOnload() {
var element = document.createElement("script");
element.src = "https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";
document.body.appendChild(element);
}
if (window.addEventListener)
window.addEventListener("load", downloadJSAtOnload, false);
else if (window.attachEvent)
window.attachEvent("onload", downloadJSAtOnload);
else window.onload = downloadJSAtOnload;
</script>
<!--/noptimize-->

Atau bisa juga menggunakan kode dibawah ini, dan pastikan letakkan di Footer.php di atas kode </head>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

Selamat Mencoba.

mahesa on Google News

Editor’s Picks