Cara Melindungi folder wp-config.php dan wp-content

  • Whatsapp

WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) open source. Ini adalah perangkat lunak blog yang dibuat oleh PHP dan MySQL. Saat ini, WordPress adalah platform CMS paling populer dibandingkan yang lain. Tanpa pengetahuan tentang PHP dan HTML, Anda dapat dengan mudah membuat blog WordPress, e-commerce, situs bisnis, dll dengan banyak plugin dan tema.

Tetapi seorang peretas dapat merusak situs WordPress Anda jika Anda tidak melindungi folder penting di wordpress anda. Untuk melindungi folder wp-config.php dan wp-conten silahkan simak cara dibawah ini.

Baca Juga

Proteksi wp-config.php

wp-config.php berisi konfigurasi situs WordPress. Jadi, ini adalah bagian terpenting terbaik dari situs Anda dan Anda harus tetap aman dari publik. Anda harus masuk ke Cpanel Anda dan buka file .htaccess lalu tempel kode berikut di bagian atas.

# mahesaid Security
<files wp-config.php>
Order deny,allow
Deny from all
</files>

Proteksi folder wp-content

folder wp-content untuk mengumpulkan semua jenis informasi yang diperlukan seperti gambar, css, plugins.themes dll. Dalam banyak kasus, peretas mengambil kendali folder wp-content dan dapat mencuri banyak informasi penting. Jadi Anda perlu menentukan konten mana yang ingin Anda tampilkan di depan umum. Untuk melindungi folde wp-conten anda harus masu ke Cpanel Anda dan buka file .htaccess lalu tempel kode berikut di bagian atas.

# mahesaid Security
Order deny,allow
Deny from all
<Files ~ “.(xml|css|jpeg|png|gif|js)$”>
Allow from all
</Files>

Cukup mudah bukan? Jika ada hal lain yang belum faham silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah.

Editor’s Picks