Cara Flash Smartphone OPPO Tanpa PC

Oppo merupakan sebuah merk yang terbilang cukup baru tapi sudah memiliki banyak pengguna. Hp yang menawarkan fast charging ini mempunyai desain yang elegan dengan harga cukup mahal. Fitur yang ditawarkan pun sesuai dengan harga jualnya.

Oppo merupakan handphone yang cukup mahal akan disayangkan sekali apa bila hp mengalami bootloop, lupa pola kunci atau password, handphone anda berhenti dengan paksa saat membuka aplikasi dan masalah lainnya berkaitan dengan sistem pada perangkat android. Anda tidak perlu panik karena hal-hal tersebut tidak hanya terjadi pada handphone saja, melainkan semua merk smartphone yang ada pernah mengalami hal sama. Masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan cara flash hp Oppo anda tanpa harus menggunakan komputer atau PC.

Dalam artikel ini saya akan berbagi cara melakukan flash pada HP OPPO. Permasalahn seperti bootloop, lupa pola atau password, dan masalah lainnya akan teratasi dengan cara flash frimwere original Oppo Smartphone tanpa menggunakan komputer atau PC.

Langkah-langkah untuk melakukan flash HP oppo

  1. Matikan HP Oppo  Anda. Jika dalam keadaan bootloop. Lepas baterai jika baterai bisa dilepas.
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume down dan Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
  3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up atau Down untuk memberi input dan menggunakan Tombol Power atau Daya untuk konfirmasi.
  4. Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
  5. Pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
  6. Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
  7. Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.

Demikian beberapa Cara Flash HP Oppo Tanpa PC. Semoga bermanfaat.