Cara Flash Handphone xiaomi Dengan Mudah

Cara Flash ROM Xiaomi dengan Mi Flash Tools Terlihat sederhana, tapi ternyata banyak juga yang tidak paham dan bertanya pada kolom komentar pada saat melakukan flashing ROM Xiaomi dengan Mi Flash ini.
Oleh karena itu saya disini akan membahas cara flash hp Xiaomi

Langkah-langkah Flash Xiaomi

1. Install MiUI Flashing Tool seperti biasa.

2. Extract file MiUI Room tadi pada PC atau Laptop.

3. Buka Mi Flash yang sudah di install tadi. Jika Mi Flash tidak ditemukan di desktop, Sobat bisa cari di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\ untuk Windows 7 dan C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\ untuk Windows XP.

4. Matikan smartphone Xiaomi Sobat setelah itu masuk ke mode Fastboot dengan cara menekan tombol Power dan Volume Down secara berbarengan.

5. Sambungkan perangkat Sobat ke Laptop atau PC.

6. Tekan “Refresh” pada Mi Flash supaya lebih meyakinkan bahwa perangkat Sobat benar-benar sudah terdeteksi.

7. Klik “Browse” dan pilih Fastboot ROM yang sudah di ekstrak tadi.

8. Setelah yakin perangkat terdeteksi, silahkan pilih opsi yang ada di bagian bawah. Opsi tersebut antara lain Flash All, Flash All Except Storage, dan Flash All Except Data and Storage. Silahkan pilih sesuai keinginan.Flash All Except Storage: Instal ROM dan menghapus data pengguna saja. Untuk data pada Internal Storage tidak akan terhapus.
Flash All Except Data and Storage: Hanya menginstal ROM saja. Data pengguna dan data pada memori internal tidak akan terhapus.

9. Kalau Sobat sudah memilih ketiga opsi tadi, silahkan pilih “Flash” yang ada disebelah “Refresh”.

10. Tunggu proses flashing hingga selesai. Untuk menyelesaikan kesemua proses ini biasanya berlangsung paling lama 25 menit. Jika proses sudah selesai, maka smartphone akan reboot secara otomatis.

alat yang harus di persiapkan sebelum flas hp xiaomi

1. Laptop atau PC.
2. Kabel USB.
3. MiUI Flashing Tool. Sobat bisa download disini.
4. Fastboot Room sesuai dengan smartphone Xiaomi Sobat.

Cara Menyelamatkan Data Jika HP Bootloop / Hardbrick

Kalau HP bootloop / harbrick, tentunya data tidak bisa di-backup karena kamu tidak bisa mengakses Internal Storage. Jadi kalau tetap ingin menyelamatkan datanya, pilih clean all di Mi Flash tapi sebelumnya hapus dulu script.

save user data pada saat test point
edit dengan menggunakan text editor seperti Notepad++ atau SublimeText, hapus bagian ini :

<program SECTOR_SIZE_IN_BYTES="512" file_sector_offset="0" filename="userdata.img" label="userdata" num_partition_sectors="0" partofsingleimage="false" physical_partition_number="0" readbackverify="false" size_in_KB="0" sparse="true" start_byte_hex="0xc4000000" start_sector="6422528"/>

Nah, itu tadi bahasan dari flash hp xiaomi. Smoga bermanfaat