Blogger Yang Menjadi Rujukan Magang Siswa SMK

  • Whatsapp

Dalam dunia nyata, blogger merupakan pekerjaan yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Dunia website merupakan dunia sebagian orang yang memiliki kemampuan lebih dalam memahami IT. Tidak semua orang paham dan mampu menekuni dunia website, terlebih sebagian orang desa. Hanya beberapa orang tertentu yang tau dan mau menekuni dunia website.

Blogger sendiri merupakan orang yang membuat dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif mereka ke audience secara online baik untuk tujuan pribadi maupun bisnis. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari kesenian hingga politik. Saat ini sudah banyak blogger yang terkenal dan menjadi ‘selebriti’ di dunia online dan juga offline. Sebagian orang menjadikan blogging sebagai profesi sampingan, sebagian orang lain memandang blogging sebagai karier utama mereka, sedang yang lainnya hanya menulis blog untuk menyalurkan hobi atau sebagai salah satu cara mengekspresikan pendapat mereka.

Bacaan Lainnya

Dari masa ke masa, blog di Indonesia menjadi semakin populer. Dalam mengelola blog sendiri dibutuhkan keseseriusan dalam mengangkat tema yang diusung. Blog kini sudah semakin berkembang. Secara tata kelolanya pun mengalami perkembangan yang lebih professional. Untuk bersaing dalam dunia blog saat ini juga tidak mudah. Tidak hanya sekedar menulis arikel lalu mempublish. Akan tetapi lebih dari itu, blog juga perlu di rawat untuk dipercantik tampilan dan juga kecepatan.

Kami merupakan satu dari ribuan website yang ada di Indonesia. Mahesa.id juga belum mampu bersanding dengan blog-blog ternama di Indonesia. Terlebih hanya di pelopori dari sebuah daerah kecil di jawa tengah, tepatnya di Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Sebelum beranjak untuk bersaing dalam dunia blog kancah nasional, Kami juga bersaing dengan blog-blog lokal satu daerah, walaupun memiliki spesifikasi sendiri-sendir setiap blog. Kami juga tidak hanya menjadi blogger semata, akan tetapi juga menyediakan layanan pembuatan website. Inilah sebenarnya yang menjadi persaingan antar blogger profesional. Mengembangkan yang hanya menulis menjadi penyedia layanan website maupun template website.

Mahesa.id bukan satu-satuya blog dan juga penyedia layanan yang berhubungan dengan website dalam lingkup regional Kab. Semarang dan Salatiga. Akan tetapi pada akhir tahun 2019, Kami mendapat pesan singkat melalui layanan pesan di mahesa.id bahwasanya ada beberapa anak yang ikut praktek kerja lapangan (PKL) di mahesa.id. Sebuah kabar mengejutkan tentunya untuk mahesa.id. Ini mungkin bukan hal besar, karena hanya siswa magang dari sekolah. Tetapi ini juga bisa dikatakan hal besar karena mahesa.id menjadi pilihan dari siswa-siswa sekolah yang ingin magang dari banyaknya penyedia layanan website di regional Kab. Semarang dan Salatiga.

Sebelum jauh melangkah pada waktu itu. mahesa.id mempertimbangkan beberapa aspek kedepan tentang siswa magang dari sekolah, yang lebih tepatnya dari SMK N 1 Tengaran. Langkah pertama mahesa.id menanyakan, mengapa mereka memilih mahesa.id ketimbang penyedia layanan website yang lain. Jawaban mengejutkan bagi kami ketika salah satu siswa menjawab bahwa menurutnya nama mahesa.id lebih branded dan juga lebih meyakinkan sebagai penyedia layanan website, ketimbang penyedi layanan website yang lainnya.

Siswa magang telah diterima atas beberapa aspek yang menajadi pertimbangan. Awal bulan februari 2020 siswa sudah mulai menjadi bagian dari kami. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk melebarkan sayap dan juga tida akan menyia-nyiakan kesempatan yang datang tidak  dua kali.

Langkah awal bagi kami untuk menyikapi ini adalah bagaimana kami akan membangun jaringan kedepan, baik dengan instansi sekolah, instansi pemerintahan, serta perusahaan agar mampu menjadi rujukan pembuatan website serta dunia website secara keseluruhan, serta mitra kerja sekolah, pemerintahan ataupun perusahaan kedepan.

instal aplikasi mahesa.id di play store
 app mahesaid

Editor’s Picks