Bajol Ijo Mengawali Laga dengan Kemenangan pada awal PilGub 2020

Piala Gubernur Jawa Timur telah resmi di mulai pada Senin 10 Februari 2020 di Stadion Gelora Bangkalan Madura. yaitu tempat pertama kali PilGub Jatim 2020 di laksanakan, oleh gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dimana disiarkan secara langsung di chanel MNCtv. Ia berharap pertandingan yang sempat vakum selama 5 tahun ini bisa berjalan lancar. Iwan Bule atau panggilan Ketum PSSI Mochamad Iriawan pun juga datang untuk memberi apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya PilGub Jatim 2020 ini karena ini acara PilGub satu-satunya di tahun 2020.

1. Persebaya VS Persik

Pada hari pertama Piala Gubernur Jawa Timur akan mempertemukan tim di grup A, Persebaya Surabaya VS Persik Kediri di match pertama, meskipun Persik Kediri adalah Klub yang baru akan di promosikan dari Liga 2 ke Liga 1 yaitu kasta tertinggi di indonesia anak asuh Joko Susilo ini tidak genter untuk melawan tim sebesar Persebaya. Sedangkan di tim Persebaya meskipun sama sekali tidak memainkan pemain andalanya bahkan pemain asingnya coach Aji Santoso tetap berhasil membungkam tim lawan dengan skor 3-1 lewat Tiga gol Bajul Ijo, dicetak oleh Supriadi (19′), Hambali Thalib (42′), dan Alwi Slamat (45+1′) dan juga 1 gol Macan Putih yang di cetak oleh Ante Bakmaz (50′). sehingga Bajol Ijo Mengawali Laga dengan Kemenangan pada awal PilGub.

2. Bayangkara FC VS Madura United

Sedangkan di match kedua yaitu sang tuan rumah Madura United Menjamu Bayangkara FC pada laga ini tepatnya di menit 32 Squad Guardian berhasil unggul atas tuan rumah lewat gol sundulan Ahmad Jufriyanto. Tertinggal satu gol dari tim tamu anak asuh Rahmad darmawan ini terus menaikkan tempo serangan sehingga pada menit 35 berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat gol dari Haris Tuharea. Skor tetap bertahan 1-1 hingga peluit panjang di bunyikan. Namun pada akhirnya Bajol Ijo Mengawali Laga dengan Kemenangan pada awal PilGub, sedangkan pada laga kedua tidak ada yang unggul.

3. Persija Vs Persela

Untuk pertandingan kedua Piala Gubernur Jawa Timur akan di adakan pada selasa 11 februari 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang yang akan mempertemukan tim yang berada di grup B. Dimatch pertama akan mempertemukanya Persija Jakarta Melawan Persela Lamongan. Sang pelatih Sergio Farias siap membawa squad terbaiknya untuk melawan pasukan Laskar Joko Tingkir, begitu pula Coach Nilmaizar juga telah mempersiapkan pasukan untuk menahan serangan Macan Kemayoran, meskipun kini persija menjadi salah satu tim bertabur bintang.

4. Arema Fc VS Sabah FA

Dimatch kedua sang Tuan rumah Arema FC akan Menjamu Tim tamu dari Malaysia Yaitu Sabah FA. Tim Berjulukan Singo Edan ini optimis memperoleh kemenangan di pertandingan kali ini. Sedangkan dari tim Sabah FA sendiri baru saja melakoni uji coba dengan Persebaya sehingga bisa mengetahui bagaimana tipe bermain orang indonesia. Namun pada pertandingan ini akan terlihat seru sebab Arema akan berasa seperti Amerika Latin karena kali ini akan menurunkan 3 punggawa impor asal amerika latin dan juga sang pelatih sendiri berasal dari amerika latin.