Apapun Alasanya, Konten Adalah Raja ~ SEO

Konten pada dasarnya mencakup apa yang Anda lihat di situs: teks, grafik, dan bahkan tautan ke situs web lain. Anda tidak boleh menggunakan grafik yang berlebihan karena tidak Ramah Mesin Pencari ditambah grafik yang berat biasanya membuat pengguna keluar saat mereka mengunduh, terutama melalui jaringan yang lambat.

Ribuan artikel, buku, dan entri forum tersedia tentang cara membuat mesin pencari situs web Anda ramah, tetapi pada akhirnya, satu aturan berdiri di atas yang lain: Konten unik, berkualitas tinggi, dan tidak digandakan adalah rajanya.

Unggulkan kualitas konten Anda, semakin tinggi peringkat yang Anda raih, semakin besar lalu lintas yang Anda peroleh dan semakin besar popularitas situs web Anda. Mesin pencari lebih menyukai situs berkualitas baik dalam indeks dan hasil pencarian mereka.

Konten yang relevan, segar, dan tepat waktu sangat penting dalam menarik pengunjung ke situs web Anda. Ini membantu Anda menarik lalu lintas dari mesin pencari dan menciptakan loyalitas audiens.

Konten Unik dan Berkualitas Tinggi

Ketika orang mengunjungi situs web untuk mendapatkan informasi, mereka menginginkan putaran unik Anda pada suatu topik. Bagaimana materi atau konten Anda unik? Apakah keunikan itu jelas, dan mudah ditemukan serta dipahami? Pengunjung menginginkan konten situs yang unik dan berkualitas tinggi. Ini bukan hanya konten beranda Anda, tetapi juga semua halaman yang ditautkan harus memiliki konten yang bermanfaat dan mudah dipahami.

Baca: Panduan Lengkap Tentang SEO

Sekarang mesin pencari telah menjadi sangat pintar dan mereka mampu memahami tata bahasa lengkap dan frase lengkap. Karenanya, saat memberi peringkat halaman terhadap yang lain, konten yang tersedia di halaman penting.

Situs-situs dengan duplikat, sindikasi, atau konten AGC akan mendapatkan warning oleh mesin pencari.

Penulisan Konten SEO (Copy Writing)

Penulisan Konten SEO melibatkan proses integrasi kata kunci dan frasa informatif yang membentuk konten aktual situs web Anda.

Saat menulis konten halaman web Anda, kiat-kiat berikut dapat membantu Anda menjaganya lebih baik daripada yang lain.

  • Konten harus diarahkan untuk audiens target yang ditentukan.
  • Kepadatan kata kunci ditaati secara ketat sesuai pedoman mesin pencari.
  • Judul harus selalu menarik perhatian, menarik pengunjung Anda untuk terus membaca dan ingin tahu apa yang Anda tawarkan di situs web Anda.
  • Jangan gunakan bahasa yang membingungkan, ambigu, dan rumit. Gunakan pernyataan kecil untuk membuat konten Anda lebih mudah dipahami.
  • Buat halaman web Anda pendek.
  • Atur dan distribusikan konten di halaman web.
  • Bagilah konten halaman web Anda juga menjadi paragraf pendek.

Baca: Meningkatkan Traffic Organik dari Search Engine

Keuntungan Lain Memiliki Konten yang Berkualitas

Bukan hanya SEO yang perlu Anda pikirkan. Banyak faktor yang berkontribusi untuk membuat situs Anda populer.

  • Jika situs Anda memiliki sesuatu yang sangat unik, maka orang-orang akan menyarankannya kepada teman-teman mereka.
  • Webmaster lain suka membuat link situs Anda di situs mereka.
  • Pengunjung situs Anda mulai mempercayai situs Anda dan mereka menantikan pembaruan konten berikutnya dan terus datang lagi dan lagi.
  • Meskipun Anda terdaftar di mesin pencari, namun net surfer hanya akan mengklik halaman yang potongan kontennya terlihat lebih unik dan menarik.
Kesimpulan

Membuat, mengedit, dan mempromosikan konten unik berkualitas tinggi itu sulit dan memakan waktu. Tetapi pada akhirnya, aturan emas SEO adalah bahwa Konten adalah Raja . Ini bukan karena mesin pencari, tetapi untuk pengunjung situs Anda. Halaman yang dibaca orang lebih baik daripada halaman yang dibaca oleh bot.

Jadi, tulis konten Anda setelah pemikiran yang serius. Jaga agar judul, kata kunci, teks tautan, metatag Anda mutakhir, unik, dan menarik.

Editor’s Picks