Alasan Suami Kepincut Wanita Lain, Cari Teman hingga Merasa Tak Dihargai

  • Whatsapp

Seperti yang Anda tahu, kehidupan rumah tangga selalu dinamis. Masalah yang terjadi pun layaknya gelombang di laut, pasang dan surut.

Menurut coach pernikahan dan hubungan Natalie, cinta adalah emosi yang sangat menarik. Bunda tidak pernah bisa memaksanya, tetapi begitu tiba dan menetap, Bunda harus secara aktif menjaganya, melestarikannya jika Bunda tidak ingin cinta itu pergi ke mana pun.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak, cinta datang dan pergi, mengubah dan membawa kita dalam perjalanan yang liar. Kadang-kadang perjalanan sangat liar sehingga Anda berakhir di wilayah yang belum dipetakan, tanpa tahu bagaimana melanjutkan,” ujar Natalie dikutip dari Happily Committed.

Soal suami bisa jatuh cinta dengan perempuan lain, menurut Natalie, ini adalah situasi yang sangat tidak nyaman dan menantang, dan ini tidak biasa seperti yang Bunda pikirkan.

Berikut tujuh alasan suami bisa jatuh cinta dengan perempuan lain:

Suami rendah diri dan merasa tidak dihargai

Jika kejadiannya seperti ini, mungkin sang istri tidak memberinya rasa terima kasih dan penghargaan yang dia butuhkan untuk merasa aman dalam pernikahannya. Sebagai hasilnya, suami akan mencarinya di orang lain dan sangat disayangkan jika dia kebetulan menemukan seorang wanita yang bersedia memberikan hal-hal yang ia inginkan.

Suami belum dewasa untuk menjalin hubungan serius

Suami mungkin menikah dengan perempuan pilihannya, tapi mungkin belum benar-benar matang sampai benar-benar memahami tanggung jawab berada dalam hubungan yang berkomitmen.

Suami mungkin tidak tahu apa yang sedang dia hadapi ketika menikah dengan istrinya. Sebagai hasilnya, dia bertindak, dia ketakutan karena dia masih ingin menjelajahi dan menemukan lebih banyak tentang dirinya di dunia kencan.

Suka perempuan yang positif dan happy

Bukan untuk mengatakan bahwa istri tidak diperbolehkan sedih dalam hubungan dari waktu ke waktu, tapi itu faktor yang sangat besar. Semua energi negatif itu dapat memiliki dampak yang sangat buruk pada dirinya sebagai pribadi.

Suami mungkin tidak menyukai lingkungan hubungan negatif dan karenanya dia akan memaksakan dirinya untuk mencari kebahagiaan dan kepositifan pada wanita lain sebagai gantinya.

Suami merasa tidak bahagia dengan kehidupan pernikahannya

Mungkin suami mengira dia baru saja melakukan kesalahan. Mungkin pernikahannya itu telah gagal memenuhi harapannya dan dia tidak merasa puas sama sekali. Mungkin juga suami hanya berusaha memanfaatkan situasi yang tidak menguntungkan dengan tetap menikah dengan istrinya, tetapi mencari cinta dan makna di tempat lain.

Suami tertarik dengan apa yang tak bisa ia miliki

Banyak pria seperti ini. Faktanya, sebagian besar pria hidup untuk kesenangan dalam pengejaran. Dan begitu mereka mendapatkan sesuatu yang selalu mereka inginkan, mereka bosan.

Ini mungkin terjadi pada pasangan suami istri. Mungkin suami menyukai tantangan karena harus memiliki hubungan dengan seseorang di luar pernikahan. Aduh, jangan sampai kejadian ya, Bunda.

Hanya untuk senang-senang

Dilansir Business Today, bahkan dalam pernikahan yang bahagia, mungkin bagi pria untuk memiliki mata keranjang atau bahkan sangat membutuhkan kasih sayang dari wanita lain. Sangat mungkin bahwa salah satu atau kedua pasangan yang terlibat tidak dapat mengendalikan nafsu mereka.

Hal tersebut biasanya dimulai dengan saling pandang dan dengan cepat mengarah ke perselingkuhan. Jika tertangkap basah dengan istri, logika yang biasanya diberikan oleh pria adalah bahwa hanya karena seseorang sudah menikah tidak berarti mereka tidak dapat mencintai orang lain juga.

Editor’s Picks