Alasan Mengapa Hidupmu Terlalu Dibutakan oleh Cinta

  • Whatsapp
techburger.me

Jatuh cinta itu adalah hal yang paling menyenangkan. Semua yang dilakukan bersama dengan pasangan yang kamu sayangi jauh terasa lebih indah dan hidupmu pun berubah menjadi kian berwarna.

Namun, karena terlalu mencintai pasanganmu, nyatanya kamu sudah mulai buta akan cinta yang dirasakan. Kamu sulit mengendalikan diri dan lebih sering diperbudak oleh rasa cinta yang kamu miliki.

Baca juga

Berikut beberapa alasan yang bisa kamu simak baik-baik penjelasan di dalamnya.

Selalu memaafkan kesalahan pasangan, meskipun itu fatal

Setiap orang itu pasti pernah melakukan kesalahan dan memberikan kesempatan kedua itu adalah hal yang wajar. Namun, berbeda jika kamu selalu saja memaafkan segala kesalahan yang dilakukan oleh pasanganmu dengan dalih kamu sayang padanya, meskipun kesalahan itu sangat fatal bagi hubungan. Bagimu, kesalahannya tidaklah terlalu penting, jika dibandingkan kamu akan putus dengannya.

Terlalu insecure dalam hubungan

Rasa tidak percaya pada diri sendiri juga berpengaruh besar membuatmu buta akan segalanya dalam hidup. Hidupmu selalu saja patuh pada apa pun yang dikatakan oleh pasanganmu.

Insecure ini mengakibatkan dirimu tidak dapat berkembang menjadi lebih baik dan maju. Makanya, tidak heran bila yang paling dominan dalam hubunganmu adalah pasanganmu, sehingga kamu menuruti segala kemauan dirinya.

Itulah sederet alasan yang mengapa dirimu terlalu dibutakan oleh cinta. Kamu harus bangkit menjadi sosok yang lebih kuat dan mulai menggunakan logikamu agar kamu tak selalu dibutakan oleh perasaan cintamu itu.

Lebih utama menggunakan perasaan daripada logika saat menghadapi masalah

Perasaan cinta dapat mengalahkan segalanya, termasuk logika untuk berpikir. Ketika ada masalah, kamu cenderung mengedepankan perasaanmu.

Logikamu selalu bertentangan dengan perasaanmu. Di mana, jika dipikirkan secara lanjut, nantinya kamu akan menyesal dan berpikir “mengapa aku terlalu bodoh menjalani hubungan ini?” Padahal, yang salah adalah dirimu sendiri yang selalu memikirkan cinta dan cinta lagi.

Menutup saran dan kritikan dari orang lain tentang hubunganmu

Kamu yang selalu percaya pada pasangan sepenuhnya, tidak akan mempercayai segala saran dan kritikan dari orang lain tentang hubunganmu. Padahal, masukan dari orang lain itu penting, agar kamu tidak selalu dibohongi dan dikecewakan oleh pasangan nantinya.

Namun, karena lagi-lagi karena cinta, maka logikamu akan terkalahkan dan memilih untuk percaya pada pasangan serta tak mendengarkan masukan dari mereka. Hal itulah yang nantinya akan membutakanmu dari segala hal yang ada.

Terlalu mencintai dan menyayangi pasangan secara berlebihan

Mencintai pasangan itu harus sewajarnya saja, tak perlu berlebihan. Namun, ketika kamu mencintai dan menyayanginya secara berlebihan, bahkan melebihi rasa cintamu pada dirimu sendiri, hal itu dapat membahayakanmu.

Di mana, nantinya pikiran dan hatimu hanya memikirkan tentang cinta saja, tak ada hal lainnya. Hidupmu hanya berkutat pada percintaan dan menganggap segalanya bisa bahagia hanya dengan cinta.

 app recipe

Editor’s Picks