Agar Tak Selingkuh, Wanita Korea Tak Izinkan Suaminya Makan Sayap Ayam

  • Whatsapp

Bukan hanya di Indonesia, di Korea Selatan juga ada mitos terkait makanan. Salah satunya jika makan sayap ayam, suami akan selingkuh.

Sama seperti di Indonesia, berbagai petuah orang tua untuk menghindari suatu hal tanpa alasan rasional masih berlaku di Korea. Mitos ini juga membuat orang sangat meyakininya karena jika tidak khawatir akan tertimpa sial akibat melanggarnya.

Namun mengenai mitosnya tentu berbeda dengan di Indonesia. Mitos yang berkembang di Korea adalah istri tidak boleh membiarkan suaminya makan sayap ayam, karena khawatir akan selingkuh.

Muat Lebih

Foodbeast (31/7) memiliki episode podcast terbaru dengan pembawa acara Geoffrey Kutnick dan bintang tamu, Lawrence. Mereka membahas mengenai soal mitos sayap ayam tersebut. Sebab menurut mereka Korea memiliki sayap ayam paling enak di dunia tetapi mengapa tidak boleh dimakan.

Namun ternyata mitos ini sudah ada sejak 500 tahun yang lalu, sehingga para nenek moyang tidak pernah membiarkan suami mereka makan sayap ayam.

Para warga Korea memang sangat gemar makan ayam goreng ataupun ayam yang dimasak dengan bumbu lain. Namun ternyata mau dimasak dengan cara apapun, mereka masih percaya jika sayap ayam hanya boleh dimakan oleh seorang wanita atau istri saja.

Salah satu sumber mengatakan bahwa dalam budaya Korea, ada yang mengatakan bahwa seorang istri tidak boleh memberi makan sayap ayam kepada suaminya karena khawatir akan membuat suaminya “terbang” pergi meninggalkan dan menipu sang istri alias selingkuh.

Hal ini juga diperkuat dengan temuan kata angin dalam bahasa Korea yang ternyata berarti sama dengan perselingkuhan. Kamu percaya?

Loading...

Pos terkait