5 hal yang Bisa Hancurkan Persahabatan!

Cinta bisa datang dan pergi, namun persahabatan tetap abadi. Ungkapan ini tak sepenuhnya benar karena persahabatan juga bisa berakhir. Banyak orang yang memiliki persahabatan yang kuat, namun ternyata justru berakhir dengan buruk.

Tak ada yang abadi, demikian pula persahabatan yang meski sudah dijalani bertahun-tahun, bisa saja rusak. Berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan hubungan Anda dan sahabat sudah berbeda, sehingga kemungkinan tidak bisa lagi diselamatkan.

Apa yang membuat persahabatan yang baik bisa berakhir? Berikut adalah beberapa alasannya.

Pertengkaran

Bertengkar adalah hal yang wajar bagi semua hubungan. Bahkan sahabat juga bisa bertengkar dengan kita. Namun perhatikan juga seberapa sering pertengkaran terjadi dan mengenai apa. Jika pertengkaran terlalu sering terjadi dan tak berakhir dengan baik, jangan-jangan kalian tak cocok sebagai sahabat. Persahabatan yang terus-menerus diliputi pertengkaran cepat atau lambat akan hancur.

Kecemburuan

Sahabat sejati tak akan merasa cemburu pada hal baik yang terjadi pada kalian. Tak ada tempat untuk kecemburuan dalam persahabatan, karena sahabat akan selalu merasa bahagia ketika sahabatnya bahagia. Jika sahabat kalian terlalu banyak menyimpan rasa cemburu pada hal-hal baik yang terjadi pada kalian, cepat atau lambat persahabatan akan rusak.

Pengkhianat

Pengkhianatan adalah hal yang bisa merusak semua hubungan, bukan hanya percintaan tetapi juga persahabatan. Meski pengkhianatan dalam persahabatan tak berkaitan dengan selingkuh, namun pengkhianatan ini bisa berbentuk banyak hal. Misalkan ketika sahabat membocorkan rahasia atau menusuk kalian dari belakang. Ketika sahabat berkhianat, tak ada lagi alasan untuk melanjutkan pertemanan kalian.

Teman palsu

Ada banyak orang yang akan kita temui di hidup, beberapa orang menawarkan persahabatan yang palsu. Jika kalian memiliki teman palsu, sudah jelas persahabatan tak akan bertahan lama dan cepat atau lambat pasti akan hancur.

Tidak memberi perhatian pada sahabat

Persahabatan menawarkan cinta yang tak memiliki syarat dan perhatian. Namun jika sahabat tidak memberi perhatian pada kalian dan bersikap tidak peduli, ini akan menyebabkan masalah. Persahabatan juga berarti memberi dan menerima, jika hanya satu pihak yang memberi, ini akan membuat persahabatan rusak cepat atau lambat.

Itulah beberapa hal yang bisa menggerogoti persahabatan kalian. Hal-hal di atas lambat laun akan membuat persahabatan pudar dan berakhir. Waspadailah hal-hal ini dalam persahabatan kalian.