2 Domain yang Terkenal di Indonesia beserta Kelebihanya

  • Whatsapp

Domain adalah nama dari situs atau Website milik kalian. Gunakan nama yang unik dan menarik serta agar mudah diingat oleh visitor. Artinya unik disini yang jelas hanya anda yang memiliki nama domain tersebut di internet dan tidak akan ada yang menyamai domain kamu. Contohnya : ngopimalam.com. Bisa di cek bahwa nama domain ngopimalam.com hanya ada 1 di internet dan tidak ada lainya.

Kesimpulanya, ialah Domain adalah nama atau identitas website tersebut di internet.

Baca Juga

Domain berfungsi sebagai alat pengingat untuk mempermudah manusia dalam mengakses komputer di internet. Yang biasa dengan nama IP Address. Dan itulah kode yang digunakan komputer untuk mengakses suatu situs. Sebagai contoh nomor IP di internet adalah 192.294.38.86. Ini adalah IP satu situs saja. Bayangkan jika anda bekerja dengan banyak situs yang berbeda, pastinya akan susah mengingat deretan angka terbeut bukan. Maka dari itu dibuatlah fasilitas domain. Dan salah satu fungsinya adalah agar mudah diingat.

Macam Domain Beserta Kelebihanya

1. mahesa.ID

  • Lebih Terpercaya, Domain .ID saat ini masih kalah populer dengan domain generik, seperti .net, .com dan .org. Domain generik sejatinya dapat digunakan oleh seluruh orang di dunia, sehingga memungkinkan siapa saja untuk memilikinya.
  • Lebih Aman, Domain apapun .ID juga memiliki fitur whois yang memungkinkan publik dapat melihat siapa yang menggunakan sebuah domain. Dengan adanya hal ini, domain akhiran .ID menjadi lebih aman untuk digunakan, karena dapat memperkecil peluang penipuan atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
  • Harga Terjangkau, Dahulu, domain .ID tergolong mahal harganya sehingga banyak orang yang lebih tertarik menggunakan domain dengan akhiran lain. Namun sekarang domain apapun .ID dapat didaftarkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau, sehingga dapat dimiliki oleh setiap orang untuk berbagai keperluan, baik untuk website bisnis maupun personal.
  • Nasionalisme, Domain apapun .ID menunjukan ciri khas dan identitas bangsa Indonesia.
  • Memudahkan Optimasi, Domain dengan ekstensi .ID juga mendapat prioritas dari Google.co.id karena telah secara resmi mewakili Indonesia. Dengan adanya pengakuan dari Google, Anda kini tak perlu lagi melakukan localization melalui Webmaster Tools.

2. ngopimalam.COM

  • Mudah Diingat, Domain .COM sama artinya dengan sudah memiliki website utuh. Ibaratnya, ini sudah seperti sebuah standar. Bahkan rasanya membuat website tanpa memiliki domain .COM adalah hal yang tabu. Seseorang harus memiliki domain ini terlebih dahulu sebelum berburu nama website dengan ekstensi berbeda.
  • Lebih Populer, Hampir 50% website yang ada saat ini menggunakan ekstensi .COM sebagai alamat. Di tengah banyaknya website yang ada, bagaimana Anda bisa terlihat unik? Anda tidak perlu khawatir. Nama yang sama persis tidak akan bisa digunakan dua kali. Pun jika nama yang Anda inginkan tidak tersedia, Anda tetap bisa menggunakan nama lain yang masih ada hubungannya dengan Anda.
  • Ramah SEO, Jika Anda ingin agar website tampil lebih baik di mesin pencari, penggunaan domain .COM sangat disarankan. Banyak yang berpendapat bahwa tidak ada domain yang memiliki keistimewaan performa di mesin pencari.
  • Pendaftaran Mudah, Nama domain .COM bisa Anda daftarkan dengan sangat mudah. Tidak seperti domain berkode negara yang hanya tersedia di daerah tertentu dan membutuhkan persyaratan dokumen tertentu, Anda bisa mendapatkan domain ini dimana saja. Anda hanya perlu memilih domain yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan nama domain akan menjadi milik Anda dalam hitungan detik.
  • Domain .COM Menggambarkan Bisnis, Seperti domain lain, ekstensi domain .COM juga memiliki peruntukan khusus. Domain .COM merupakan kependekan dari ‘commercial’, atau ditujukan untuk para pemilik bisnis.

Nah, Sekarang kalian lebih pahamkan kelebihan dari masing-masing domain tersebut. Smoga kalian tidak bingung lagi memilih domain yang cocok untuk kalian. TERIMAKSIH See You Next Time

mahesa on Google News

Editor’s Picks