2 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook

Password facebook merupakan hal yang vital dalam pada akun facebook karena apabila seseorang mengetahui password akun facebook kita dia bisa membuka privasi akun kita. Tentunya bila kita lupa password itu hal yang tidak mengenakkan. Maka saya akan membahas cara membuka akun facebook yang lupa sandi.

 

Dengan No Telp/Email pemulihan

  1. Di halaman depan Facebook, di bawah kolom untuk memasukkan ID dan password terdapat satu tombol bertuliskan, “Forgot your password?” atau “Lupa kata sandi?” Klik tombol tersebut untuk melakukan langkah pertama reset password.
  2. Setelah masuk ke halaman lain, maka akan tampil kotak permintaan untuk memasukkan email atau nomor telepon yang digunakan sebagai informasi di profil account. Tuliskan email atau nomor telepon secara tepat.
  3. Setelah langkah kedua dilakukan, maka akan muncul kotak baru dengan 2 pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengonfirmasikan cara pe-resetan password lebih lanjut. Pilihan pertama adalah Anda dapat menggunakan email yang dipakai sebagai email primer Facebook dan pilihan kedua adalah menggunakan email lain yang digunakan sebagai cadangan.
  4. Setelah Anda memilih salah satu di antara keduanya, maka Anda harus menuju email yang dipilih untuk mendapatkan notifikasi dari Facebook.
  5. Di email tersebut, Facebook akan menjelaskan dan memberikan link untuk Anda agar dapat mereset password lama dan menggantinya dengan yang baru.

 

Dengan meminta bantuan kontak terpercaya

  1. Kalian harus meminta 3 orang teman yang sudah ada di kontak terpercaya akun Facebook kalian
  2. Lalu kalian membuka link ini https://www.facebook.com/recover
  3. Kemudian pada bagian recover akun, pilih menu “Lanjutkan“
  4. Lalu mintalah 3 teman terpercaya kalian untuk login ke Facebook mereka
  5. Lalu teman kalian pilih “Ya, Saya Telah Berbicara dengan “Nama Akun Facebook Kalian” melalui telepon.” lalu pilih “Lanjutkan“
  6. Nantinya akan muncul 4 kode angka unik yang dipakai untuk mereset ulang kata sandi Facebook kalian, dimana kode tersebut muncul pada akun Facebook terpercaya kalian itu
  7. Setelah kalian mendapatkan kode lewat mereka, maka kalian masuk ke link https://www.facebook.com/login/identify?ctx=recover
  8. Masukkan nomor telepon ataupun email Facebook kalian
  9. Lalu pilih atur ulang kata sandi Facebook dengan pilih menu “Tidak Punya Akses Ke Sini Lagi?“
  10. Kemudian kalian akan dibawa ke halaman “Minta Bantuan Kepada Kontak Terpercaya Anda“
  11. Disini kalian memasukkan kode yang didapatkan oleh 3 teman kalian tadi lalu klik “Lanjutkan“
  12. Tinggal kalian masukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi.

 

Nah itu tadi 2 cara membuka akun facebook yang lupa sandi. Silahkan di coba sesuai langkah di atas. Semoga bisa menyelesaikan masalahh anda.